Pertamina Patra Niaga Kunjungi Beberapa Titik di Regional Jawa Bagian Barat

Bisnis  
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1445 H. (Dok. Matapantura.republika.co.id) 
PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1445 H. (Dok. Matapantura.republika.co.id)

JAKARTA -- Dalam rangka memastikan kesiapan menghadapi arus mudik dan balik Idul Fitri tahun 2024, PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat secara resmi membentuk Satuan Tugas (Satgas) Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1445 H pada Senin (25/3).

Di hari pertama Satgas RAFI 2024, Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso, didampingi oleh Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi, beserta Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DPD III melaksanakan kunjungan di beberapa titik yakni di Bogor, Sukabumi, Bandung, dan Tasikmalaya untuk memantau kesiapan Tim Satgas RAFI Regional Jawa Bagian Barat.

Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat PT Pertamina Patra Niaga, Deny Djukardi, dalam kunjungan di titik pertama di SPBU 34.167.08 Bogor menyampaikan kesiapan Regional Jawa Bagian Barat dalam menghadapi periode Satgas RAFI 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dikatakannya, Satgas RAFI Regional Jawa Bagian Barat tahun 2024 dimulai pada hari Senin, 25 Maret 2024 hingga 21 April 2024 mendatang. Pihaknya telah menyiapkan berbagai layanan bagi masyarakat di jalur mudik baik di jalur utara maupun jalur selatan yang meliputi penyediaan layanan BBM dan LPG yang optimal mulai dari Fuel Terminal hingga lembaga penyalur.

"Pelaksanaan program promo RAFI 2024, menyediakan layanan tambahan untuk mendukung kelancaran Satgas RAFI 2024, serta menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak eksternal,” ungkap Deny Djukardi, Rabu (27/3/2024).

Adapun penyediaan layanan BBM dan LPG di wilayah Regional Jawa Bagian Barat dilakukan melalui 6 Fuel Terminal, 4 Terminal LPG, 5 Aviation Fuel Terminal, 1.578 SPBU, 584 Pertashop, 203 SPBE, 3 SPBE Industri, 1.647 agen LPG PSO, 259 agen LPG NPSO, 48.009 Pangkalan LPG PSO.

“Untuk mendukung kelancaran Satgas RAFI 2024, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat juga menyediakan layanan tambahan berupa 197 SPBU Siaga, 1.643 Agen Siaga, 54 titik Motorist Siaga, 2 Unit Serambi MyPertamina, 17 titik Modular. Selain untuk mengamankan pasokan BBM dan LPG, hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi kenaikan konsumsi terutama di jalur mudik dan kawasan wisata,” ujar Deny.

Selama periode Satgas RAFI 2024 ini, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat telah mempersiapkan beberapa supply point SPBU, termasuk mempersiapkan mobil tangki yang standby untuk memastikan supply, serta menyiapkan motorist untuk mengantisipasi kondisi macet.

Setelah mengunjungi titik pertama, Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Executive General Manager Regional Jawa Bagian Barat, beserta Hiswana Migas DPD III melanjutkan pemantauan kesiapan Satgas RAFI 2024 di SPBU 34.433.13 Sukabumi, dan dilanjutkan dengan Management Walkthrough (MWT) di Fuel Terminal Bandung – Padalarang, serta diakhiri dengan Safari Ramadan di Fuel Terminal Tasikmalaya.

Dalam kesempatan ini, diserahkan pula bingkisan bagi operator SPBU, security, Awak Mobil Tangki, serta pemberian santunan bagi anak yatim. Seluruh kegiatan ini bertujuan untuk memastikan upaya Pertamina Patra Niaga di Regional Jawa Bagian Barat dalam menjamin ketersediaan stok, kelancaran distribusi, serta memastikan layanan yang terbaik bagi masyarakat.

Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso, dalam kesempatan yang sama menyampaikan himbauan kepada para pemudik. "Untuk para pemudik yang akan merayakan Idul Fitri, pesan saya mungkin silakan untuk mengisi BBM full tank sebelum keberangkatan, atau identifikasi jalur-jalur macet sehingga bisa diantisipasi pengisian di SPBU sebelumnya. Kemudian, jangan lupa juga untuk yang meninggalkan rumah untuk lepas regulator LPGnya, sehingga rumah yang ditinggalkan itu tetap safe," ujarnya.

Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan berbagai program promosi selama Ramadan dan Idul Fitri 1445 di antaranya MyPertamina Promo Istimewa Ramadan & Idul Fitri, Program Berbagi Ta’jil, Berbagi Berkah Lebaran, dan promo-promo lainnya yang dapat konsumen ikuti melalui aplikasi MyPertamina selama periode berlaku. Untuk informasi lebih lanjut mengenai layanan BBM dan LPG selama Periode Satgas RAFI 2024, para pelanggan dapat menghubungi saluran Pertamina Call Center 135. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image