Saling berbagi, Pekerja RU VI Salurkan Zakat, Infak dan Sedekah Melalui BAZMA.

Jogregan  
Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan memberikan paket ZIS. (Dok. Matapantura.republika.do.id)
Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan memberikan paket ZIS. (Dok. Matapantura.republika.do.id)

BALONGAN -- Mengisi bulan penuh berkah Ramadan 1445 Hijriah/2024, pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit VI Balongan kembali menyebarkan semangat berbagi melalui penyaluran Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Ramadan. ZIS kali ini ditujukan bagi para mustahik yang berada di sejumlah wilayah Indramayu.

Adapun ZIS tersebut disalurkan melalui Baituzzakah Pertamina (BAZMA) RU VI dengan sumber dana yang terkumpul dari zakat penghasilan Pekerja. Pembagian perdana diberikan kepada mustahik Desa Majakerta yang diserahkan secara simbolis oleh perwakilan pengurus BAZMA Marzuki.

Manajer Produksi II Ari Wicaksono selaku Ketua BAZMA RU VI menjelaskan, ZIS Ramadhan 1445H/2024 disalurkan mulai 20 hingga 31 Maret 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Total sebanyak 1.667 mustahik di Kecamatan Balongan, Indramayu dan Salam Darma, Subang yang merupakan lansia dan dhuafa akan menerima manfaat ZIS Pekerja RU VI Balongan di tahun 2024 ini,” ujar Ari, Kamis (28/3/2024).

“Adapun jenis ZIS yang kami serahkan adalah bahan makanan pokok berupa beras seberat 5 kg per jiwa”, lanjut Ari.

Tidak hanya itu, paket ZIS juga dibagikan kepada sejumlah tukang becak, petugas kebersihan serta pengurus Masjid yang bekerja di area perumahan pekerja RU VI, tambahnya.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI, Mohamad Zulkifli mengungkapkan, bahwa selain penyaluran ZIS, di bulan Ramadan ini ada beberapa kegiatan yang bersifat saling berbagi yang dilaksanakan.

Beberapa kegiatan tersebut seperti kegiatan berbuka puasa bersama anak yatim/piatu yang diadakan oleh pekerja dari setiap Fungsi yang ada di RU VI.

“Kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama, tausiyah serta pemberian santunan,” ungkap Zulkifli. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image