Sembako untuk Warga Sepanjang Jalur Pipa Air Salamdarma-Kilang Balongan

Jogregan  
Masyarakat Salamdarma, Kabupaten Indramayu mendapat santutan berupa paket sembako dari Pertamina RU VI Balongan. (Dok. Matapantura.republika.co.id)
Masyarakat Salamdarma, Kabupaten Indramayu mendapat santutan berupa paket sembako dari Pertamina RU VI Balongan. (Dok. Matapantura.republika.co.id)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional Unit VI Balongan dibulan penuh berkah dan ampunan Ramadan 1445H/2024 ini kembali menyebarkan energi baik kebersamaan. Salah satunya, dengan menyalurkan paket sembako yang kali ini diberikan kepada masyarakat Salamdarma yang berada di daerah crossing jalur pipa air dari Salamdarma ke Kilang RU VI Balongan.

Total sebanyak 500 paket sembako dengan total senilai Rp 50 juta disalurkan oleh jajaran Security RU VI Balongan untuk masyarakat yang di antaranya berada di Desa Drunten Wetan, Desa Marga Mulya, Desa Kerta Mulya, Desa Kerta Jaya, Desa Kiara Sari, Desa Kianjaran Kulon, dan Desa Jati Sawit.

Area Manager Communication, Relation & CSR RU VI Mohamad Zulkifli menyampaikan kiranya kepedulian yang diwujudkan melalui penyaluran paket sembako ini dapat mempererat silaturahmi dan semangat kolaborasi masyarakat dan RU VI Balongan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kami berharap masyarakat tu­rut menjaga dan mengamankan kondisi pipa serta melaporkan apabila ada hal-hal yang men­curigakan dan kendala karena pipa-pipa tersebut merupakan aset negara dan bagian dari Objek Vital Nasional yang harus bersama-sama kita jaga”, ujar Zulkifli, Rabu (9/4/2024)

Pertamina berterima kasih kepada masyarakat, pejabat daerah Indramayu, organisasi dan stakeholder lainnya atas kerja sama yang sudah dilakukan selama ini, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa digunakan penerima untuk kebutuhan sehari - hari maupun sebagai persiapan dalam menyambut Idul Fitri nanti, tambah Zul.

Adapun penyerahan paket makan/sembako bagi masyarakat di sekitar jalur pipa RU VI merupakan program tahunan yang dicanangkan RU VI Balongan setiap bulan Ramadan rutin dilakukan setiap tahun. Sebelumnya, Kilang Balongan juga telah menyalurkan santunan kepada Anak Yatim di Salamdarma sebanyak 350 paket sembako.

“Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar terus turut menjaga keamanan dan mendukung kegiatan operasi RU VI Balongan," ucap Zul. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image