Pj Gubernur Jabar Tinjau Embarkasi Kertajati, Ini Katanya

Tajug  
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengecek kesiapan Asrama Haji Indramayu, Jumat (3/5/2024). - (Dok Humas Pemprov Jabar)
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin mengecek kesiapan Asrama Haji Indramayu, Jumat (3/5/2024). - (Dok Humas Pemprov Jabar)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin meninjau embarkasi Kertajati. Dia bahkan meminta pihak pengelola Asrama Haji Indramayu untuk membersihkan lingkungan demi kenyamanan dan kesehatan calon jamaah haji yang menginap.

"Saya minta tolong kalau bisa dibersihkan sampai yang kecil-kecil, seperti tanaman-tanaman yang kurang baik dan juga genangan air jangan sampai menimbulkan penyakit," ucap Bey di Asrama Haji Indramayu, Jumat (3/4/2024)

Selain itu, Bey akan bergerak cepat berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Jabar dan Kementerian PUPR untuk mengatasi perihal temuan kondisi air untuk mandi yang payau.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Masalahnya air yang cukup payau. Kami terus berusaha baik Pemprov, Kemenag sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mengatasi airnya, yang kelihatannya seperti bersih, tapi payau," ucapnya.

Calon jamaah haji Jabar akan menempati asrama haji pada 11 Mei 2024. Walaupun mereka hanya menginap satu malam untuk beristirahat, namun kenyamanan dan kebersihan tetaplah menjadi hal yang utama.

Meskipun masih ada beberapa kendala terkait sanitasi dan ketersediaan air bersih yang kurang. ucap Bey, tapi keterisian perlengkapan di kamar tidur sudah cukup baik untuk CJH beristirahat.

"Saya rasa perlengkapan di kamar cukup baik, memang agak gelap, tapi kan mereka datang ke sini hanya untuk istirahat.”

Sedangkan untuk ketersediaan kamar ada 100 unit dan menyediakan empat bed (per kamar). Jadi bisa memfasilitasi sekitar 400 jemaah haji yang menginap di Asrama Haji Indramayu.

Kanwil Kemenag Jabar Ajam Mustajam akan merekrut 300 orang pegawai untuk membantu melayani calon jamaah haji yang akan beristirahat di Asrama Haji Indramayu dengan memprioritaskan warga lokal.

Menurut dia, kenyamanan dalam memberikan pelayanan maksimal kepada calon jamaah haji menjadi prioritas utama pihak pengelola. Maka dari itu, untuk memudahkan aksesibilitas di kawasan Asrama Haji Indramayu akan menyediakan kendaraan mobil Golf 5. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image