RU VI Jadikan Usaha, Tawakal dan Berbagi sebagai Ikhtiar Kelancaran Operasi

Jogregan  
 Pekerja PT KPI Unit VI Balongan Fungsi Produksi II Bagian Utilities menggelar kegiatan Doa bersama dan penyerahan santunan. (Dok. Matapantura.repblika.co.id)
Pekerja PT KPI Unit VI Balongan Fungsi Produksi II Bagian Utilities menggelar kegiatan Doa bersama dan penyerahan santunan. (Dok. Matapantura.repblika.co.id)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pekerja PT KPI Unit VI Balongan Fungsi Produksi II Bagian Utilities menggelar kegiatan Doa bersama dan penyerahan santunan untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Nashirus Sunnah, Pekandangan, Kecamatan Indramayu.

Penyerahan santunan diberikan secara simbolis oleh General Manager RU VI Sugeng Firmanto yang didampingi oleh SMOM RU VI Iwan Kurniawan, dan lainnya kepada Ustadz Nasrul Ulum yang merupakan pengasuh Ponpes Nashirus Sunnah di Taman AKHLAK, Area Kilang Balongan. Adapun total nilai santunan yang diberikan senilai Rp 10 juta rupiah.

General Manager RU VI Sugeng Firmanto mengungkapkan, budaya berbagi harus terus ada dan berkelanjutan di RU VI. Kata dia, doa dan usaha harus berjalan beriringan untuk membantu manusia mengubah keadaannya menjadi lebih baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Semangat berbagi semoga akan semakin menyempurnakan ikhtiar kita dalam menjaga kelancaran kegiatan produksi BBM di Lingkungan RU VI,” ujar Sugeng.

Di kesempatan yang sama, Manager Produksi II Ari Wicaksono mengajak, seluruh pekerja untuk menjadikan tawakal sebagai landasan dalam bekerja. “Tawakal mencerminkan keyakinan bahwa manusia memiliki peran dalam menjalani kehidupan, tetapi Allah adalah pengatur akhir dari segala sesuatu. Semoga dengan tawakal menjadikan Perwira RU VI sebagai pribadi yang tidak sombong sehingga membawa keberkahan bagi Kilang RU VI," katanya.

Ke depannya, kata dia, fungsi produksi II berencana untuk menjadikan kegiatan doa bersama yang disertai santunan ini, sebagai kegiatan rutin bulanan yang dilaksanakan bergilir di setiap bagian.

Rangkaian kegiatan tersebut kemudian ditutup dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Nasrul Ulum. Dia sangat setuju dengan apa yang sudah disampaikan oleh GM RU VI dan Manajer Produksi II.

Dia berpesan, hendaknya doa, usaha dan tawakal harus menjadi landasan utama kita dalam menjali hidup. "Dengan begitu, semoga Allah SWT merahmati kita atas takdir yang sudah ditetapkan serta dimudahkan segala urusan dalam takdir muallaq yang sedang diusahakan". n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image