Persib Bandung Vs Bali United Berbagi Skor 1-1, Bojan: Adilson Maringa Man of the Match

Jogregan  
Semifinal babak Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United melawan Persib Bandung pada Selasa (14/5/2024), berakhir imbang dengan skor 1-1. (Dok. Republika)
Semifinal babak Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United melawan Persib Bandung pada Selasa (14/5/2024), berakhir imbang dengan skor 1-1. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Semifinal leg pertama di babak Championship Series Liga 1 2023/2024 antara Bali United melawan Persib Bandung pada Selasa (14/5/2024), berakhir imbang dengan skor 1-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5/2024) malam itu, Kedua tim mencetak gol telat pada laga yang diwarnai kegagalan penalti dan kartu merah ini.

Namun, Bali United mencetak gol terlebih dulu pada menit ke-83 lewat Jefferson. Sementara Maung Bandung membalas lewat David da Silva pada menit kesembilan injury time laga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada menit ke-24, tuan rumah menebar ancaman. Winger Bali United Privat Mbarga menguasai bola. Ia lantas mengirimkan umpan tarik ke pertahanan lawan. Sayang, bola sodoran Mbarga lebih mengarah ke pelukan kiper Persib, Kevin Ray Mendoza.

Serangan balik tim tamu pun benar-benar merepotkan lini belakang 'Serdadu Tridadu'. Stefano Beltrame menjadi motor permainan Pangeran Biru. Sayang, Ciro Alves terlambat dalam mengeksekusi.

Pemandangan ini terlihat pada menit ke-30. Alves yang menerima sodoran bola matang dari Beltrame tidak langsung melepaskan tendangan ke gawang.

Dia memilih melakukan cutting ke sisi tengah kotak penalti dengan bola di kaki. Saat hendak menendang, bek tuan rumah sudah berada dalam posisi ideal untuk menahannya.

Sampai setengah pertandingan berjalan, belum ada perubahan di papan skor. Bali United berinisiatif mengendalikan penguasaan bola. Persib lebih banyak menunggu, lalu merancang serangan balik.

Pada sisa waktu, tak terlihat perubahan berarti. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda, Persib mempunyai peluang emas untuk memimpin. David da Silva dilanggar di area terlarang. Setelah memantau VAR, wasit Heru Cahyono memberi penalti bagi kubu tamu.

Sayang, eksekusi penalti Da Silva pad menit ke-56, belum berujung gol. Sepakan bomber asal Brasil itu bisa ditepis kiper BUFC, Adilson Maringa.

Pada menit ke-80, wasit kembali berurusan dengan VAR. Jefferson Assis hampir saja mendapat kartu merah setelah meyikut pemain lawan.

Namun wasit Heru tidak mengusir sosok bernomor punggung 94 itu. Drama terjadi selepas keputusan tersebut. Bali United yang mendapatkan tendangan bebas pada menit ke-82 berujung gol oleh Jefferson.

Persib merespons dengan melancarkan rangan encar. Upaya Maung Bandung berbuah manis. Pada menit ke-90+9, tim tamu menyamakan kedudukan lewat tandukan Da Silva, juga dari situasi bola mati.

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyebut kiper Bali United, Adilson Maringa sebagai man of the match karena menggagalkan sejumlah peluang yang dimiliki Persib.

"Kami melewatkan penalti, dan juga setidaknya 4 peluang yang sangat-sangat bagus. Kiper mereka (Bali United) benar-benar jadi man of the match," kata Bojan usai pertandingan, Selasa (14/5/2024). n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image