Jogregan

Final Championship Series 2024 Madura United vs Persib Bandung, Ini Kata Pengamat Sepakbola

Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kedua kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Madura United Cleberson Martins (kiri) saat laga pertama Final Championship Series BRI-Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (26/5/2024).
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kedua kiri) berebut bola di udara dengan pesepak bola Madura United Cleberson Martins (kiri) saat laga pertama Final Championship Series BRI-Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Ahad (26/5/2024).

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Final Championship Series 2024 leg kedua antara Madura United vs Persib Bandung, akan berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Jatim, Jumat (31/5/2024). Para pemain Persib pun disebut dalam performa baik dan siap dibertarung memperebutkan juara.

Terkait kondisi permain Persib Bandung ini, sang pelatih Bojan Hodak sebelumnya mengaku, pusing dengan pemainnya menjelang lawan Madura United di leg kedua final Championship Series 2024.

Rony Anwari pengamat sepakbola mengatakan, skuad Maung Bandung dalam kondisi siap tempur. Kata dia, para pemain Persib dalam performa baik dan siap diturunkan jelang melawan tim Madura United besok malam.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Semua pemain yang dibawa ke Madura dalam kondisi fit dan siap diturunkan," katanya.

Namun demikian, ujar Rony, Bojan sempat dibuat bingung dengan susunan pemainnya. Bojan, kata dia, dipastikan bakal menurunkan pemain yang betul-betul siap dalam pertandingan nanti.

"Bojan pasti bakal memilih pemain yang betul-betul siap," tegasnya.

Gelandang Persib Bandung Marc Klok yang absen di leg pertama berharap, bisa diturunkan pada leg kedua final Championship Series melawan Madura United.

Dia berharap, pemulihan cedera ototnya bisa lebih cepat agar dapat tampil bersama Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan.

Pada leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Ahad (26/5/2024) Klok terpaksa absen karena mengalami cedera otot kaki. Diperkirakan, penyembuhan memerlukan waktu 3-4 hari, atau beberapa hari jelang pertandingan.

Dia mengaku sedih karena harus absen pada pertandingan leg pertama. Namun, dia percaya, rekan-rekannya bisa mewujudkan target kemenangan.

"Madura tim yang bagus, kami harus fokus, belum bisa selebrasi, belum bisa euforia," ucap Klok.

Asisten pelatih Persib Yaya Sunarya memastikan, semua pemain siap tampil menghadapi Madura United pada pertandingan leg kedua nanti.

Berbekal keunggulan 3-0 pada leg pertama, kata dia, pasukan Maung Bandung menatap leg kedua dengan penuh keyakinan.

"Insya Allah dengan hasil kemarin kami menatap lebih positif. Setelah evaluasi, kita punya gambaran apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus dilakukan," tuturnya. n Agus Yulianto

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image