Jogregan

Bojan Hodak pun Pulang Kampung

 Pelatih Persib 'Maung' Bandung Bojan Hodak. (Dok. Republika)
Pelatih Persib 'Maung' Bandung Bojan Hodak. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelatih Persib 'Maung' Bandung Bojan Hodak memilih mudik ke kampung hamalam. Itu bisa dilakukannya, setelah Ia sukses mengatar Persib menjadi juara Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Ya, Bojan Hodak memutuskan mengisi liburan akhir musim dengan pulang ke Kroasia. Kepada media, dia mengaku, akan menikmati libur musim panas bersama keluarganya.

“Saya akan pulang ke Kroasia karena keluarga saya ada di sana dan akan menikmati musim panas bersama mereka,” tuturnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski demikian, dia mengaku, tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Karena itu, pada musim ini akan dimanfaatkan untuk bertemu dan berkumpul seluruh keluarga.

“Musim ini berjalan begitu panjang. Jadi semuanya tentu membutuhkan istirahat yang bagus. Lalu setelah ini, kami harus memikirkan kompetisi AFC musim depan,” tuturnya.

Diketahui, Bojan Hodak berhasil membawa Persib Bandung menjuara Liga 1 2023-2024. Pria bertubuh gempal ini pun mencatatkan sejarah, sebagai pelatih asing pertama yang mampu mengantarkan Persib menjuarai kompetisi kasta tertinggi nasional.

Tangan dingin pelatih asal Kroasia ini berhasil memperbaiki performa dan mendongkrak motivasi pemain. Baru menangani tim pada pekan keenam, Bojan yang ditunjuk menggantikan Luis Milla (Spanyol) berhasil mengankat posisi Persib Bandung dari peringkat 16 klasemen sementara hingga menembus Championships Series dan bahkan juara.

Final Liga 1 2023-2024 bersama Persib Bandung adalah laga puncak keempat beruntun dalam empat tahun terakhir selama Bojan menjadi pelatih. Sebelum menakhodai 'Maung' Bandung, Bojan berhasil membawa tim yang dilatihnya masuk partai puncak. n Agus Yulianto

Berita Terkait

Image

Ada Apa Persib Gugat Luis Milla ke Pengadilan?

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image