Tiga 'Srikandi' Pantura Jabar 'Berebut' Kursi Dalam Tiga Pilkada Serentak 2024, Ini Bacalonnya....

Jogregan  
Calon dari incumbent Hj Nina Agustina bakal maju dalam pilkada serentak 2025, Kabupaten Indramayu. (Dok. Republika)
Calon dari incumbent Hj Nina Agustina bakal maju dalam pilkada serentak 2025, Kabupaten Indramayu. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2024, mulai digela di sejumlah daerah, termasuk wilayah III Pantura Jabar. Sejumlah kepala daerah atau bupati/wakil bup/wali kota dan wakil bupati/wakil wakil wali kota incumbent pun berniat maju lagi dalam perhelatan Pilkada Serentak 2024 tersebut.

Setidaknya, hingga saat ini, telah muncul tiga nama srikandi yang bakal bertarung memperebutkan kursi nomer satu di wilayah III Cirebon. Ketiganya adalah Bupati Indramayu Nina Agustina, Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih, dan Wali kotaCirebon Hj Eti Herawati. Ketiganya pun menyatakan 'Insya Allah' siap maju. Semangat Bu!.

Bupati Indramayu Nina Agustina yang dilantik pada Februari 2021 silam, akan mengakhirnya jabatannya di 2026. Namun, dia pun terkena aturan berdasarkan UU No.10/2016, yang menyebutkan setiap kepala daerah berakhir pada 2024.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski begitu, Nina mengatakan, dirinya siap maju lagi pada kontestasi Pilkada mendatang. "Bismilah, doain yang terbaik ya," kata Nina, belum lama ini.

Ada alasan kuat yang mendorong putri mantan Kapolri Dai Bachtiar ini kembali menyatakan siap mencalonkan diri sebagai bupati Indramayu. Salah satunya karena ingin lebih fokus memajukan Indramayu. Nina pun sudah mendapat lampu hijau dari DPR Perjuangan untuk maju dalam pilkada tersebut.

Sementara dari Kabupaten Cirebon dilaporkan, mantan wakil bupati Hj Wahyu Tjiptaningsih juga akan maju dalam ajang pilkada serentak 2024. Terakhir Bunda Ayu, sapaannya, maju melalui Partai Gerindra.

Dia pecah kongsi dengan mantan Bupati Cirebon H Imron Rosyadi yang digadang-gadang oleh PDI Persjuangan. Pecah kongsi ini terjadi karena Bunda Ayu pun sebelumnya didukung oleh PDI Perjuangan.

Belakangan terungkap, Wahyu Tjiptaningsiha atau Bunda Ayu, selain mendaftar sebagai cabup di PDIP, ternyata juga mendaftar ke Partai Gerindra.

Gerindra membenarkan Wahyu Tjiptaningsih telah mengambil formular pendaftaran sebagai cabup dan bahkan telah mengembalikan formulir tersebut.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Pilkada (Bappeda) Gerindra, Hambali membenarkan, kalau Bunda Ayu mendaftar ke partainya. "Sudah ambil formulir dan telah mengembalikan formulir itu dari pekan kemarin," ucapnya.

Sementara dari 'Kota Wali' Cirebon, relawan Maju Bestie resmi mendeklarasikan diri dan siap memenangkan srikandi bakal calon wali kota Hj Eti Herawati di Pilkada 2024 Kota Cirebon.

Deklarasi dilakasnakan di Hotel Intan, Rabu (5/6/2024) digawangi oleh Koordinator Relawan Bestie, Wawan Hermawan SPd.

"Relawan Maju Bestie adalah spirit dari semua kalangan. Yakni, terdiri dari lintas golongan, hingga lintas agama," kata Wawan Hermawan. Eti Herawati akan menggunakan kendaraan politik Partai Nasdem. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image