Dirumorkan Kalah Bersaing dengan Kevin, Berhembus Isu Kiper Persib Bandung TPA Akan Hengkang

Jogregan  
Teja Paku Alam. (Dok. Republika/indonesiansc.com)
Teja Paku Alam. (Dok. Republika/indonesiansc.com)

MATAPANTURA.REPUBLIA.CO.ID, BANDUNG -- Kiper Persib Bandung Teja Paku Alam (TPA) diisukan bakal mencari 'pelabuhan' lain dalam melanjutkan karirnya. Isu dia bakal meninggalkan Persib Bandung ini berhembus tatkala dirinya merasa kalah bersaing dengan Kevin Ray Mendoza.

Meskipun memiliki kontrak jangka panjang dengan Persib Bandung, kemungkinan Teja keluar bisa saja terjadi. Pengamat Sepakbola Rony Anwari mengatakan, hengkangnya Teja ke klub lain masih sebatas rumor.

Namun begitu, ucap Rony, kemungkinan Teja mencari klub baru merupakan hal yang sah-sah saja dalam sepakbola. Meskipun, TPA masih terikat kontrak dengan Persib Bandung, tapi hal tersebut bisa diatasi dengan cara dipinjamkan atau ditebus.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Tinggal berbicara dengan manajemen Persib Bandung, pasti bisa. Entah dipinjamkan atau dibeli," tulis Rony di akun pribadinya.

Namun, keluarnya TPA dari klub asal Jawa Barat ini, merupakan target yang sudah dipenuhi oleh pemain kelahiran Painan, Sumatera Barat. Mimpi tinggi Teja ketika bergabung bersama Persib Bandung sejak tahun 2020 itu, bisa membawa klubnya menjuarai Liga 1 Indonesia suatu saat nanti.

"Mimpi itu kini sudah terpenuhi. Dan dipastikan bakal mencari tantangan baru," tutur Rony.

Sebelumnya, Persib Bandung keluar sebagai Juara BRI Liga 1 musim 2023/2024 setelah mengalahkan Madura United di final Championship Series. Dalam pertandingan final tersebut, Persib menang atas Madura United dengan agregat 6-1 dan keluar sebagai juara.

Dengan begitu, mimpi Teja untuk membawa Persib juara Liga 1 sudah terpenuhi pada musim ini.

Rony menambahkan, Teja kemungkinan besar bakal bergabung kembali dengan mantan klubnya yakni Semen Padang untuk petualangan barunya.

Pada Liga 1 2019, Teja membela Semen Padang setelah pada musim sebelumnya, merupakan bagian dari Sriwijaya FC yang terdegradasi.

Namun, TPA juga tak mampu mengantar Semen Padang bertahan di Liga 1. Saat Semen Padang degradasi, dia menyeberang ke Persib Bandung.

Dia pun langsung menjadi bagian penting Persib Bandung hingga akhirnya datang kiper asal Filipina Kevin Ray Mendoza.

Kini, dia dikabarkan akan kembali ke Semen Padang, tim asal Sumatera Barat. Hal tersebut diketahui melalui unggahan akun X @Indostransfer yang posting pada Rabu 5 Juni 2024.

"Klub promosi Liga1, Semen Padang dikabarkan tertarik untuk kembali datangkan kiper Persib, Teja Paku Alam (30)," tulis akun tersebut. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image