Ponpes Husnul Khotimah Gelar Haflah At-Takhorruj, Dua Santri Peroleh Hadiah Umroh

Tajug  

KUNINGAN -- Pondok Pesantren Husnul Khotimah menggelar acara Haflah At-Takhorruj atau wisuda kelulusan, belum lama ini. Dalam acara tersebut, dua santri mendapatkan hadiah umroh.

Sebanyak 643 santri dinyatakan telah lulus dari pondok pesantren itu. Dari jumlah itu, 101 santri dan santriwati berhasil menyelesaikan hafalan 30 juz Alquran. Empat orang di antaranya bahkan mendapatkan sanad Riwayat Hafsh dari ‘Ashim ala ‘Thariqah Syatibiyyah.

‘’Selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan serta para hafidz dan hafidzah,’’ ujar Mudir Ma’had Husnul Khotimah, Ustadz Mulyadin Lc MH.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam orasi ilmiahnya, Dr Jazuli Juwaini, Lc MA, menyampaikan, para santri Husnul Khotimah harus memahami Indonesia secara utuh, menjaga moralitas, spiritualitas, dan keagamaan, serta berperan nyata untuk Indonesia.

‘’Bahagialah bapak ibu yang anaknya hafal 30 juz. Bapak ibu dapat dipastikan akan mendapat syafaat dari anandanya ini karena hafal 30 juz. Semoga Husnul Khotimah terus melahirkan huffadz hafadhatul Quran, dan Insya Allah selama itu tetap dijaga, maka Husnul Khotimah akan semakin berkah, semakin banyak cabang-cabangnya,’’ katanya.

Di akhir orasi, Jazuli mengundi 101 hafizh/hafidzah untuk mendapatkan hadiah umroh. Santriwati Khalisa Qonita asal Bekasi berhasil memenangkan undian tersebut. Setelah pengundian pertama, Presiden Ikatan Alumni Husnul Khotimah, Muhammad Husein juga memberikan satu slot hadiah umroh. Dari hasil pengundian, terpilih Jauza Zahidah asal Bogor.

Pondok Pesantren Husnul Khotimah berharap acara itu dapat menjadi inspirasi bagi para santri untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi. Selain itu, para santri diharapkan mampu menghafal Alquran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image