Gelandang Persib Bandung Levy Madinda Berlabuh di Barito Putera, Maharnya Rp 3 M

Jogregan  
Gelandang PErsib Bandung Levy Clement Madinda, dikabarkan hekang dan berlabuh di Barito Putra. (Dok. Republika/EPA/STR)
Gelandang PErsib Bandung Levy Clement Madinda, dikabarkan hekang dan berlabuh di Barito Putra. (Dok. Republika/EPA/STR)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung bakal kehilangan mantan gelandangnya Levy Madinda jelang kompetisi liga 1 Indonesia, 2024/2025. Levy yang menjadi pemain kesayangan Bobotoh itu berlabuh ke Barito Putera untuk musim 2024/2025. Dia diinfromasikan sudah mencapai kesepakatan dengan Barito Putera dengan mahar Rp 3 miliar.

Levy Madinda yang sempat berseragam Persib Bandung selama setengah musim di Liga 1 2023/2024 ini, memperkuat Pangeran Biru dengan status pemain pinjaman dari klub Johor Darul Ta'zim (JDT) Liga Malaysia.

Sayangnya, kebersamaan Levy dengan Persib Bandung tidak diperpanjang. Ini mengingat, perjanjian keduanya hanya sebatas setengah musim.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kedatangannya ke Persib Bandung saat itu, untuk menjadi pemain pengganti Tyronne del Pino yang mengalami cidera di awal musim. Selama membela Maung Bandung, Levy tampil baik di lapangan tengah bersama Marc Klok.

Meski tampil sebagai pemain sementara, namun permainannya bersama Persib Bandung, mampu membuat lapangan tengah Persib Bandung menjadi lebih dinamis.

Dikutip dari akun @Liga1transfer, Levy diinfromasikan sudah mencapai kesepakatan dengan Barito Putera dengan mahar Rp 3 miliar. Pemain yang berposisi gelandang serang ini, didatangkan Laskar Antasari bersama 2 pemain asing lainnya.

"Barito Putera akan mendatangkan 3 pemain asing dan 1 pemain lokal yaitu Levy Madinda eks gelandang Persib, Lucas Morelatto gelandang asal Brazil yang bermain di liga China, dan bek PSIS Semarang Lucas Gama, serta Muhammad Ridho eks kiper Bali United yang sudah diumumkan secara resmi sementara 4 pemain lainnya akan segera diumumkan," tulisnya dalam unggahan itu.

Barito Putera sendiri untuk musim depan, bakal kembali diarsiteki oleh Rahmat Darmawan selaku juru taktik. Pihak manajemen Barito Putera membuat komitmen untuk melanjutkan kerja sama dengan Rahmat Darmawan pada musim selanjutnya dengan dilakukan perpanjangan kontrak.

Sementara itu, Kompetisi Liga 1 untuk musim depan, akan mulai bergulir pada Agustus 2024 mendatang. Demikian diungkapkan Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus tentang kompetisi Liga 1 untuk musim 2024/2025.

"Kompetisi Liga 1 akan dimulai pada 2 Agustus 2024, dan akan berakhir pada bulan Mei 2025," ujar Ferry dikutip dari laman PT LIB.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan semua klub peserta Liga 1, untuk mempersiapkan diri jelang kompetisi bergulir. Dia juga menjelaskan, beberapa kebijakan juga diubah, termasuk soal kuota pemain asing.

Dijelaskan Ferry, untuk Liga 1 musim depan, klub bisa mengontrak hingga delapan pemain asing. PT LIB berharap dengan dengan perubahan kuota pemain asing ini, kompetisi akan menjadi lebih menarik. Serta dapat meningkatkan kualitas para pemain lokal. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image