Gerakan IMF bersama Yohanes G Pauly GRATYO Berikan Bisnis Coaching pada Pelaku Bisnis

Bisnis  
Coach Yohanes G. Pauly, Founder GRATYO Group & Global Awards Winning Business Coach meluncurkan program Indonesia Mencari Founders (IMF) sejak 2022. (Dok. Matapantura.republika.co.id)
Coach Yohanes G. Pauly, Founder GRATYO Group & Global Awards Winning Business Coach meluncurkan program Indonesia Mencari Founders (IMF) sejak 2022. (Dok. Matapantura.republika.co.id)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki mengatakan, sebanyak 64,5 persen pelaku UMKM di Indonesia adalah perempuan.

Menurut data UN Woman, satu dari tiga wanita di dunia merupakan pelaku usaha mikro. Namun sayangnya, keuntungan rata-rata yang didapatkan oleh perempuan lebih kecil dibandingkan laki-laki.

Fakta tentang kesenjangan inilah yang membuat Coach Yohanes G. Pauly dari GRATYO Practical Business Coaching membuat program Indonesia Mencari Founders (IMF) Season 3 khusus untuk para womenpreneur (pebisnis wanita), dan couplepreneur (pasangan pebisnis), serta family business (bisnis keluarga).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Didukung oleh para entrepreneurs lain di bidangnya, seperti Cinta Laura Kiehl, Founder PT Cinta Paras Semesta, Airyn Tanu dari Passion Jewelry, Jessica Lim dari Whitelab, Jeffry Jouw/Jejouw dari USS Networks, Eunike Selomith dari Dr. Soap, Andy Zain dari Kejora Capital, Coach Ferry Dafira dari GRATYO BusinessVersity, dan juga Bong Chandra dari Trinity Land yang akan hadir di conference nanti.

“Supaya bisnis bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga para pebisnis wanita dan para pasangan pebisnis, dengan memberikan kebebasan financial dan kebebasan waktu bagi para pebisnis, maka para womanpreneur & couplepreneur ini harus punya empat kaki meja bangun bisnis agar profitable dan auto-pilot," kata Coach Yohanes G. Pauly, Founder GRATYO Group & Global Awards Winning Business Coach yang meluncurkan program Indonesia Mencari Founders (IMF) sejak 2022, Sabtu (15/6/2024).

Karena, sambung dia, financial and time freedom hanya bisa diraih jika bisnis kita bisa repeatable, scalable dan sustainable.

Dukungan dari tokoh nasional

Presiden Joko Widodo pernah menyatakan, perempuan Indonesia memiliki peran penting dalam pembangunan ekonomi bangsa. "Dengan mendukung womenpreneur, kita tidak hanya memberdayakan wanita, tetapi juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata dia.

Pernyataan Presiden itu pun diperkuat oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. “Dengan memberikan dukungan yang tepat, womenpreneur dan couplepreneur dapat menjadi motor penggerak ekonomi yang kuat,” ujarnya.

Di sinilah Indonesia Mencari Founders (IMF) lahir sebagai langkah konkret mendukung upaya pemerintah dalam membangun ekosistem kewirausahaan yang inklusif dan berkelanjutan.

Hadiah dan tahapan kompetisi Indonesia mencari founders

Indonesia Mencari Founders season 3 bertujuan mencari wanita dan pasangan pelaku UMKM juga calon entrepreneur untuk di-coaching gratis oleh perusahaan business coaching kelas dunia selama 12 bulan senilai lebih dari Rp 1 miliar dan selalu mendapatkan sambutan hangat dari publik.

Itu terbukti pada Indonesia Mencari Founders 2023 tercatat sebanyak 10.000 lebih bisnis ikut berpartisipasi. Angka itu melebihi target awal, yakni 1.000 bisnis.

Di IMF Season 3 di 2024 ini, walaupun dengan target sasaran yang lebih spesifik yaitu womenpreneur dan couplepreneur, tapi antusiasnya juga tinggi. Terlihat dari jumlah pendaftar yang menyentuh angka lebih dari 4.000 pendaftar hanya dalam waktu 1 bulan periode pendaftaran, dari target awal yang hanya 1.000 bisnis saja.

Coach Ferry Dafira owner dari GRATYO BusinessVersity menambahkan, pendaftaran IMF Season 3 di 2024 dimulai dari bulan Mei sampai April 2024. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 22 Juni 2024 di annual event Indonesia Founders Conference (IFC) 2024 yang rencananya akan dihadiri oleh semua juri di IMF Season 3.

GRATYO Practical Business Coaching & GRATYO Business Versity selama lebih dari 13 tahun ini berhasil menyentuh dan membantu lebih dari 200 ribu pebisnis dan calon pengusaha lewat buku mereka yang best seller berjudul “Business is FUN!” serta seminar & workshop bisnis yang setiap bulan dihadiri oleh ratusan peserta.

GRATYO Practical Business Coaching adalah pusat pelatihan bisnis atau bisnis coaching praktis kelas dunia yang dipimpin oleh Coach Yohanes G. Pauly. Sebagai Founder, CEO & Master Coach, dan dikenal sebagai Global Awards Winning Business Coach, Coach Yohanes G. Pauly bersama GRATYO ingin membantu para entrepreneur membangun bisnis yang profitable & autopilot. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image