Kilang Balongan Distribusikan 132 Hewan Kurban kepada Masyarakat dan Stakeholder.

Jogregan  
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menyalurkan 132 hewan kurban untuk masyarakat dan stakeholder perusahaan. (Dok. Matapantura.republika.co.id)
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan menyalurkan 132 hewan kurban untuk masyarakat dan stakeholder perusahaan. (Dok. Matapantura.republika.co.id)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Merayakan Idul Adha 1445 H, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan kembali menebar energi kebaikan. Salah satunya dengan menyalurkan 132 hewan kurban untuk masyarakat dan stakeholder perusahaan.

Ketua Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina RU VI Balongan Endra Setiawan menerangkan, jumlah hewan kurban tersebut terdiri atas terdiri atas 30 ekor sapi dan 102 ekor kambing.

Seluruh hewan kurban dikumpulkan melalui Masjid dan Mushollah binaan BDI RU VI, di antaranya dari Masjid Sabilul Muttaqin Bumi Patra, Masjid Nurul Iman Griya Asri, Masjid Al-Muhajirin Salamdarma, dan Mushola Alfalah Sukaurip.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Tidak semua penerimaan hewan kurban disembelih di RU VI, sebagian ada yang disitribusikan dalam kondisi hidup kepada external,” kata Endra.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli mengatakan, hewan kurban tersebut didistribusikan kepada masyarakat sekitar kilang dan perumahan Pertamina RU VI yang tersebar di Kecamatan Balongan, Kecamatan Indramayu, Kecamatan Sindang, Kecamatan Juntinyuat, pondok pesantren hingga stakeholder perusahaan.

Selain itu, daging kurban juga didistribusikan untuk shohibul qurban, dan warga yang sehari-hari bekerja di area Perumahan Bumi Patra yakni asisten rumah tangga, tukang becak, tukang rumput, tukang angkut sampah, tukang sapu, petugas pembersih parit/taman, pemulung dan pemeliharaan sipil.

“Semoga hewan kurban yang disedekahkan ini memberi manfaat dan menjadi amalan sekaligus penyelamat di akhirat kelak,” ujar Zulkifli.

Samsul, salah satu warga Desa Balongan yang hadir mewakili desanya untuk menjemput hewan kurban sapi menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian dari RU VI. “Alhamdulillah setiap tahun kami mendapat jatah hewan kurban dari RU VI”, kata Samsul. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image