Shin Tae-yong dan PSSI Sepakat Memperpanjang Kontrak, Erick: Tolong Dukung Sepak Bola Indonesia

Jogregan  
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Dok. Republika)
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyampaikan, bahwa Shin Tae-yong akan terus bersama Timnas Indonesia hingga mencapai prestasi, khususnya masuk Piala Dunia 2026. Artinya, Shin Tae-yong dan PSSI telah sepakat untuk memperpanjang kontrak kerja sama dalam menukangi Timnas Indonesia.

Dalam akun Instagram pribadinya, Erick Thohir menyampaikan narasi bahwa telah terjadi kesepakatan antara PSSI dan Shin Tae-yong untuk masa depan Timnas Indonesia. “Kami bersepakat untuk terus berjuang bersama agar Tim Nasional Indonesia semakin maju, berprestasi, dan mendunia,” tulis Erick Thohir yang dilansir pada Jumat 28 Juni 2024.

Kemudian, Shin Tae-yong juga merespon postingan Eric Thohir dengan menjawab bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan PSSI hingga 2027. “Kami memutuskan untuk bekerja sama dengan Presiden Eric sampai 2027. Tolong dukung sepak bola Indonesia yang banyak,” katanya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebelumnya, PSSI memang sudah menyodorkan kontak baru untuk pelatih asal Korea Selatan itu sampai 2027. Namun, pria berusia 53 tahun itu dikabarkan belum menandatangani kontrak barunya tersebut, karena dikabarkan Shin sedang mendapatkan perawatan medis karena sakit.

Kondisi itu pun memunculkan berbagai rumor terkait masa depan Shin. Sebab, pelatih itu santer kabar sedang didekati Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

Tugas Shin Tae-yong tidaklah mudah, usai meloloskan Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia akan banyak menghadapi ujian berat. Skuad Garuda tergabung dalam Grup C bersama dengan Timnas Jepang, Timnas Bahrain, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, dan Timnas China. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image