Sakinah Finance Adakan Pelatihan Bekerja di Instansi Pemerintah Bagi Penyandang Disabilitas

Jogregan  
Penyandang disabilitas dari kalangan pelajar SMA hingga universitas antusias mengikuti pelatihan 'Mepersiapkan Diri Bekerja di Instansi Pemerintah; yang diadakan oleh Sakinah FInance. (Dok. Matapantura.republika.co.id.)
Penyandang disabilitas dari kalangan pelajar SMA hingga universitas antusias mengikuti pelatihan 'Mepersiapkan Diri Bekerja di Instansi Pemerintah; yang diadakan oleh Sakinah FInance. (Dok. Matapantura.republika.co.id.)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BEOGOR -- Sakinah Finance menyelenggarakan pelatihan khusus bagi penyandang disabilitas. Tujuannya, untuk mempersiapkan mereka bekerja di instansi pemerintah.

Para peserta tersebut diberikan juga motivasi dalam membaca Alquran Isyarat. Acara ini dilaksanakan di Bogor dan dihadiri oleh 70 peserta yang berasal dari berbagai komunitas di wilayah Jabodetabek.

Acara ini menghadirkan Galih Purnama, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang juga penyandang tuna netra. Dalam sesi yang penuh inspirasi itu, Galih membagikan pengalaman dan kiat suksesnya dalam berkarya serta mencari pekerjaan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dia juga memberikan panduan komprehensif mengenai cara mengikuti seleksi tes sebagai ASN, yang sangat relevan bagi peserta yang berminat untuk berkarier di sektor pemerintahan. Galih dilantik oleh Walikota Bima Arya tahun lalu dan ditempatkan di lingkungan kerja Pemerintah Kota Bogor.

Selain itu, pelatihan ini turut menghadirkan Ida Zulfiya yang memberikan motivasi dalam membaca Alquran Isyarat. Sesi ini, dirancang untuk meningkatkan semangat dan kemampuan spiritual para peserta, dengan harapan dapat memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka sehari-hari. Ida adalah Pentashih Mushaf Alquraan dan Dosen Institut Ilmu Alquran Jakarta.

“Antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta sangat menggembirakan. Kami menyarankan peserta untuk memastikan pendidikannya sampai ke tingkat SMU dan selanjutnya ke universitas. Bahkan untuk dapat lebih berkompetisi, program sertifikasi keahlian juga harus diikuti” ujar Murniati Mukhlisin, Pendiri Sakinah Finance.

Menurutnya, pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Sakinah Finance untuk mendukung inklusi sosial dan memberikan kesempatan yang setara bagi semua individu, termasuk penyandang disabilitas, agar mereka dapat berkontribusi secara maksimal di masyarakat. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image