Konser Iwan Fals di Cirebon Meriah dan Sempat Ricuh, tapi Petugas Kendalikan Situasi

Jogregan  
Penyanyi Iwan Fals tampil pada konser di Cirebon, Jabar. (Dok. Republika) 
Penyanyi Iwan Fals tampil pada konser di Cirebon, Jabar. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Penyanyi legendari Iwan menggelar konser di 'kota wali' Cirebon, Jabar. Ribuan penonton konser Iwan Fals bahkan memadati Lapangan Korem 063 Sunan Gunung Jati (SGJ) Jl Brigjen Dharsono (By Pass).

Namun, penonton konser di Kota Cirebon ini sempat ricuh. Penyebabnya, karena mereka berusaha berebut masuk ke lokasi. Apalagi, area lapangan pun sudah dipenuhi ribuan penonton yang datang terlebih dulu.

Petugas di lokasi berusaha menahan massa yang berdatangan dan hendak masuk di area pagar depan. Namun, kondisi itu tampaknya tidak terbendung dan sempapt terjadi kericuhan di antara fans Iwan Fals.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kapenrem 063 SGJ, Mayor Abdul Qodir tidak bersedia berkomentar saat di hubungi media. Namun, keterangan yang dihimpun menyebutkan, kericuhan terjadi lantaran animo penonton yang sangat tinggi.

Imbasnya konser gratis itu, dibanjiri ribuan masa. Sementara di area lapangan penonton sudah melampaui kapasitas.

Kapolsek Kesambi, Iptu Suganda, mengatakan, situasi aman dan kondusif meski terjadi antrean massa di sekitar Jl Brigjen Dharsono. "Saya PAM di depan makorem, situasi masih aman," ucapnya.

Sementara itu, menurut keterangan yang diterima, meski sempat terjadi kericuhan karena penonton yang berusaha merangsek masuk, situasi telah dikendalikan dan kembali aman. Sehingga kericuhan tidak terjadi di area konser, melainkan di jalanan di depan lokasi acara. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image