Perluas E-Voucher MyPertamina, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Kerja Sama dengan Paljaya

Bisnis  
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB)  Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Jaya (Perumda Paljaya) menandatanganani kesepakatan bersama penyediaan dan monitoring penggunaan e-Voucher bahan bakar minyak berbasis Aplikasi MyPertamina. (Dok. Matapantura.republika.co.id)
Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Jaya (Perumda Paljaya) menandatanganani kesepakatan bersama penyediaan dan monitoring penggunaan e-Voucher bahan bakar minyak berbasis Aplikasi MyPertamina. (Dok. Matapantura.republika.co.id)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB) Denny Djukardi dan Pjs Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pengelolaan Air Limbah Jaya (Perumda Paljaya) Asri Indiyani menandatanganani Kesepakatan Bersama Penyediaan dan Monitoring Penggunaan e-Voucher Bahan Bakar Minyak Berbasis Aplikasi MyPertamina.

Pjs Direktur Utama Perumda Paljaya Asri Indiyani mengatakan, bagi Perumda Paljaya kesepakatan ini sangat penting. Khususnyam dalam meningkatkan kualitas layanan dan penggunaan bahan bakar operasional serta dapat memberi nilai tambah dan kemajuan bagi pelaksanaan pengelolaan air limbah, juga sebagai bagian dari pengembangan layanan dari Pertamina Patra Niaga.

“Dengan penggunaan e-Voucher ini mendukung transaksi pembelian BBM yang awalnya menggunakan uang tunai menjadi cash less , meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pencatatan serta monitoring pengeluaran biaya terutama untuk biaya transportasi khususnya BBM,” tutur Asri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Kerja sama ini memberikan manfaat bagi Perumda Paljaya dari segi akuntabilitas perusahaan yang lebih akurat dan mendukung Pertamina Patra Niaga dalam mempeluas pelayanan e-Voucher MyPertamina,” katanya lagi.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Deny Djukardi mengatakan, kerja sama antara Pertamina Patra Niaga dengan Perumda Paljaya melalui optimalisasi penggunaan e-Voucher MyPertamina diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Pertamina kepada para pelanggan dan bagi Perumda Paljaya. Selain itu, dapat mengoptimalisasi anggaran melalui monitoring penggunaan kendaraan, jumlah bahan bakar yang dikonsumsi hingga mengetahui lokasi pengisian bahan bakar.

"E-Voucher ini merupakan salah satu layanan yang kami siapkan serta memiliki keunggulan yang bisa digunakan oleh konsumen secara berkelompok dan penggunaan MyPertamina untuk kendaraan operasional dapat mempermudah pembelian BBM dan pelaksanaan monitoring bisa lebih terkontrol," ujar Deny.

Pihaknya sangat bersyukur karena Perumda Paljaya dapat bekerja sama. Tentunya, ini akan menjadi salah satu kekuatan untuk terus melakukan pengembangan yang berkaitan dengan peningkatan layanan dari MyPertamina maupun e-Vouchernya.

"Dengan adanya kerja sama ini, kami berharap ada beberapa kerjasama lainnya antara Pertamina Patra Niaga dengan Perumda Paljaya," katanya.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengatakan, kerja sama dengan Perumda Paljaya ini merupakan kerja sama perdana layanan e-Voucher dalam skema Business to Business (B2B), dimana sebelumnya penggunaan layanan e-Voucher dengan skema Business to Consumer (B2C).

"Hal tersebut sesuai dengan tujuan pengembangan MyPertamina untuk memperluas jaringan penggunaan e-Voucher," ujar Eko. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image