2.000 Polisi Jaga Piala Presiden di Si Jalak Harupat Bandung, Suporter Tamu Dilarang Masuk!!!

Jogregan  
Pemain memasuki lapangan pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Ilustrasi). (Dok. Republika)
Pemain memasuki lapangan pada pertandingan babak penyisihan Grup F Piala Dunia U17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Ilustrasi). (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sedikitnya 2.000 aparat kepolisian dari jajaran Polresta Bandung, disiagakan untuk mengamankan pembukaan Piala Presiden 2024 yang akan berlasngung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (19/7/2024). Para personel akan berada di ruas jalur, saat pemeriksaan body checking dan ring dua. Selain itu, suporter tim lawan dilarang datang ke stadion Si Jalak Harupat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, animo masyarakat dalam menghadiri pertandingan sepak bola Piala Presiden 2024, diperkirakan akan tinggi. Karenanya, kata dia, guna mengantisipasi hal-hal negatif dampak turnamen pramusim ini, pihaknya mengerahkan sedikitnya 2.000 personel.

"Mereka ditempatkan di titik-titik seperti pintu masuk tiket dan jalan raya menuju stadion," ucap dia, Senin (15/7/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Selain itu, kata dia, penonton atau suporter hanya boleh ditonton di dalam stadion oleh suporter tim tuan rumah saja. Sedangkan untuk suporter tim tamu tetap dilarang, Menonton dari rumah saja," katanya.

Disinggung soal kedatangan Prediden Joko Widodo pada pembukaan turnamen itu, Kapolresta belum bisa memasitkannya. "Masih menunggu keterangan dari pemerintah pusat," ujarnya.

Piala Presiden tahun 2024 akan diikuti delapan tim yang terbagi ke dalam dua tim. Grup A terdiri dari Persib Bandung, Borneo FC Samarinda, PSM Makassar dan Persis Solo.

Sedangkan grup B diisi Madura United, Bali United, Persija Jakarta dan Arema FC. Stadion Si Jalak Harupat menjadi tempat laga grup A dan Stadion I Wayan Dipta, Bali. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image