PWP Pertamina RU VI Balongan Salurkan Santunan 15 Juta dan 150 Bingkisan untuk Anak Yatim.

Tajug  
Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan melalui bidang Sosial dan Budaya menggelar bhakti sosial dengan menyantuni 150 anak yatim. (Dok. Matapantura.republika.co.id).
Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan melalui bidang Sosial dan Budaya menggelar bhakti sosial dengan menyantuni 150 anak yatim. (Dok. Matapantura.republika.co.id).

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1446 H, Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah Pertamina RU VI Balongan melalui bidang Sosial dan Budaya menggelar bhakti sosial dengan menyantuni 150 anak yatim.

Santunan diserahkan secara simbolis oleh Ketua PWP RU VI Metha Sugeng Firmanto bersama Manager HC sekaligus Penasehat PWP RU VI Mahardhika Putra Kurnia di Gedung PWP RU VI, Selasa (16/7/2024).

Seluruh anak yatim ini merupakan santriwan dan santriwati dari Lima yayasan dan pondok pesantren, di antaranya Yayasan Tarbiyatus Sughro Tegalurung, Yayasan Raudlatul Muta’alimin Indramayu, Rumah Yatim Arrahimah Abu Hurairah Indramayu, Yayasan Darun Nahwi, dan Rumah Takhfiz Qur’an A’Azmi Baiturrahmah Sindang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Total dana santunan yang disalurkan PWP RU VI kepada 150 anak yatim ini sebesar Rp 15 juta. Selain itu, 150 anak yatim ini juga turut menerima bingkisan berupa buku dan alat tulis yang bisa digunakan untuk kegiatan belajar di yayasan masing-masing.

Ketua PWP Tingkat Wilayah RU VI, Metha Sugeng Firmanto, menyampaikan, kegiatan Bhakti sosial ini merupakan program kerja Bidang Sosial dan Budaya PWP RU VI yang bertujuan memberikan keceriaan dan berbagi rezeki kepada anak-anak yatim.

"Semoga anak-anak bisa selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan lancar dalam menimba ilmu agama, serta menjadi anak yang Soleh dan Soleha," ujar Metha.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI RU VI Balongan Mohamad Zulkifli menyampaikan apresiasi atas kepedulian PWP RU VI kepada anak-anak yatim sekitar Kilang Balongan dan Perumahan Pertamina Bumi Patra tersebut.

"Ini merupakan kegiatan mulia, terlebih dilaksanakan di bulan yang juga dimuliakan Allah karena banyak keberkahan didalamnya yakni Muharram," kata Zulkifli.

Sementara itu, KH Ibnu Ubaidillah Bilal, dari Yayasan mewakili seluruh yayasan mengucapkan terima kasih atas kepedulian PWP RU VI kepada anak-anak yatim.

Disampaikan Kiyai, memberikan santunan anak yatim terutama di Bulan Muharram ini adalah kebaikan besar dan niscaya akan beriringan dengan Rasul di surga.

Kiyai berharap, santunan yang diberikan PWP RU VI ini bisa memberi keberkahan kepada seluruh pekerja dan keluarga di lingkungan RU VI, dan operasional Kilang senantiasa diberi kelancaran dan keselamatan.

"Semoga anak-anak bahagia dan senantiasa mampu mendoakan semuanya," tutur Kiyai Ibnu. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image