PEP Jatibarang Field dan Polres Indramayu Kolaborasi Turunkan Angka Stunting

Jogregan  
(Istimewa)
(Istimewa)

INDRAMAYU – Pertamina EP (PEP) Jatibarang Field berkolaborasi dengan Polres Indramayu dalam program peduli stunting di Kabupaten Indramayu. Kolaborasi itu salah satunya melalui penyerahan 120 paket pemberian makanan tambahan (PMT).

Kasat Intelkam Polres Indramayu, AKP Saefullah pun menyampaikan apresiasinya kepada PEP Jatibarang Field. Dia berharap, kerja sama lintas pihak yang dijalankan melalui program Orang Tua Anak Asuh Stunting (OTAAS) itu dapat berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Kabupaten Indramayu.

‘’Paket PMT yang kami terima selanjutnya akan didistribusikan langsung ke penerima manfaat. Setiap penerima manfaat akan mendapatkan paket PMT seminggu sekali selama tiga bulan,’’ kata Saefullah, Selasa (16/7/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Head of Communication, Relations & CID Pertamina EP Jawa Barat, Wazirul Luthfi, menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Salah satunya melalui program percepatan penurunan angka stunting.

Sebagai gambaran, tahun lalu angka prevalensi stunting di Kabupaten Indramayu mencapai 18,4 persen. Angka itu diatas target prevalensi stunting nasional sebesar 14 persen.

Sejumlah upaya Pertamina EP dalam program stunting antara lain kegiatan sosialisasi pemberdayaan kader Posyandu Remaja di Puskesmas Temiyang dan pemberian paket PMT.

‘’Program yang berkesinambungan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada 63 anak yang membutuhkan nutrisi lebih untuk tumbuh kembang yang optimal. Tak hanya itu, melalui program itu, perusahaan turut berkontribusi dalam mewujudkan Sustainable Development Goals (SDGs) yang dicanangkan Pemerintah, khususnya poin dua, yakni menghilangkan segala bentuk kekurangan gizi”, kata Wazirul Luthfi.

Sementara itu, Nurhayati, orang tua dari Wahyu Abdurahman yang merupakan salah satu penerima manfaat, menyatakan, bantuan paket PMT itu terdiri dari susu, biskuit dan vitamin. Dia mengaku telah diterima empat kali dalam satu bulan terakhir.

‘’Sejak mendapatkan bantuan paket PMT, nafsu makan Wahyu meningkat dan berat badannya bertambah. Terima kasih kepada Polres Indramayu dan Pertamina EP yang telah memberikan bantuan PMT. Semoga bantuan ini terus berlanjut,’’ tutur Nurhayati.

Komitmen Pertamina EP di area Jawa Barat dilakukan secara berkelanjutan di beberapa daerah, mencakup Kabupaten Bekasi dan Indramayu. Tercatat 113 anak telah memperoleh manfaat dari program itu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image