Jogregan

Persib Terdepak dari Piala Presiden 2024, Persis Solo Raih Tiket Semifinal

Edo Febriansyah dibayangi Riyal Wahyudi pada laga Grup A Piała President 2024 di Stadion Si Jalak Harupa, Kamis (26/7/2024). (Dok. Republika Network)
Edo Febriansyah dibayangi Riyal Wahyudi pada laga Grup A Piała President 2024 di Stadion Si Jalak Harupa, Kamis (26/7/2024). (Dok. Republika Network)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tragis dan dipermalukan di depan suporternya Bobotoh, Persib Bandung terdepak dari Piala Presiden 2024 usai ditaklukan Persis Solo dengan skor 0-1. Dengan kemenangan itu, Persis Solo berhak meraih tiket semifinal Piala Presiden 2024.

Laga Persib Vs Persis Solo digelar Kamis malam ini, Kamis (25/7/2024). Kick off pukul 19.30 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Bermain sebagai tuan rumah, penampilan Persib mengecewakan Bobotoh. Kendati mendominasi permainan, namun tak satupun gol tercipta. Sebaliknya, Persis solo yang sempat kewalahan menghadapi gempuran Persib, justru bisa mencuri gol di babak pertama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ramadhan Sananta menjebol gawang Persib di menit ke 19 babak pertama. Gol ini menjadi gol tunggal yang mendepak Persib dari Piala Presiden 2024

Persis Solo, secara mengejutkan, mampu menumbangkan Persib di kandang sendiri, dan berhak atas tiket ke babak semifinal atau 8 besar Piala Presiden 2024.

Kemenangan Persis Solo terlihat sejak menit-menit awal pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Tuan rumah Persib Bandung dibuat putus asa oleh gaya permainan bertahan Persis Solo di matchday ke 3 penyisihan Grup A Piala Presiden 2024 yang efektif.

Meski mendominasi permainan sejak kick off, namun serangan demi serangan berbahaya Persib dapat dengan mudah dimentahkan Persis Solo.

Sejumlah peluang sebenarnya diciptakan Persib melalui pemain debutan Dimas Drajad, Febry Hariyadi dan sejumlah pemain lainnya. Namun semua tak berbuah gol.

Pemain Persib dibuat putus asa. Mendominasi serangan, tapi dapat ditumpulkan pemain Persis Solo. Justru sebuah serangan taktis yang dibangun Persis Solo justru membuat Ramadhan Sananta lolos dari pengawalan.

Penjagaan yang dilakukan Kakang Rudianto tak cukup kuat menahan laju striker Timnas Indonesia tersebut. Dari luar kotak pinalti, Ramadhan Sananta melepaskan tembakan keras ke arah sudut gawang.

Kiper Persib, teja Paku Alam gagal menghalau dan mengantisipasi bola keras yang menggetarkan gawang Persib. Ramadhan Sananta mencatatkan namanya di papan skor di menit ke 19. Skor 1-0 untuk Laskar Sember Nyawa membuat Maung Bandung terkejut.

Usai kebobolan, Maung Bandung kembali meningkatkan ritme permainan. Namun sampai babak pertama berakhir, tak bebruah manis.

Maung Bandung merelakan hilangnya tiket ke babak 4 besar Piala Presiden 2024. Tersingkir di babak penyisihan yang membuat Bobotoh kecewa. n Agus Yulianto