Jogregan

Bus Rombongan Dosen Unpam Alami Kecelakaan di di Tol CipaliKertajati, Satu Meninggal

Bus pengangkut rombongan dosen dari Universitas Pamulang (Unpam) yang mengalami di ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Kabupaten Majalengka. (Dok. Republika)
Bus pengangkut rombongan dosen dari Universitas Pamulang (Unpam) yang mengalami di ruas Tol Cikopo Palimanan (Cipali), Kabupaten Majalengka. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, MAJALENGKA -– Kecelakaan bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang (Unpam), Tangerang terjadi di ruas Tol Cipali–Kertajati. Akibat Kecelakaan yang terjadi di KM 176. 300 (B) Tol Cipali dari arah Palimanan menuju Cikopo ini menyebabkan satu meninggal dan dua luka berat.

Kendaraan yang mengalami musibah ini adalah sebuah bus Blue Star nomor polisi B 7263 NAA. Kendaraan bus ini dikemudikan AN (34 tahun) yang beralamat di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Data pihak kepolisian menyebutkan, kecelakaan ini bermula ketika Bus Bkue Star melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Bus ini berisi 33 (tiga puluh tiga) orang berikut dengan pengemudinya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat melintas di lokasi kejadian, kendaraan bus ini diduga menabrak tiang RPPJ yang berada di median jalan. Atas kejadian tersebut kedaraan tertimpa tiang RPPJ.

Polisi menyebutkan, pasca-kejadian, posisi kendaraan bus Blue Star normal ada di lajur dua dan bahu dalam menghadap ke Barat. Akibat insiden ini mengakibatkan satu korban meninggal dunia atas nama Dr Ir H Sarwani MT MM (64), salah satu dosen Unpam yang beralamat di Pademangan, Tanggerang Selatan. Selain itu, terdapat korban luka berat 2 orang dan 7 orang mengalami luka ringan.

Ardam Rafif Trisilo, Corporate Communications and Sustainability Management Dept Head Astra Tol Cipali mengungkapkan, pihaknya mengerahkan unit rescue, patroli, derek, tim medis, bekerja sama dengan PJR untuk melakukan penanganan di lokasi kejadian.

“Satu korban meninggal dunia telah dievakuasi ke RSUD Arjawinangun Cirebon, sementara korban luka-luka telah dievakuasi ke RS Mitra Plumbon,” ujarnya.

Mewakili Astra Tol Cipali, Adam menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian ini, seraya mengimbau agar pengguna jalan berhati-hati.

Atas kejadian tersebut, media sosial Universitas Pamulang juga menyampaikan rasa duka cita mendalam atas kecelakaan tersebut.

"Program Studi Sarjana Akuntansi Universitas Pamulang Turut Berduka Cita atas wafatnya Direktur Pascasarjana Universitas Pamulang, Dr Ir H Sarwani MT MM. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," tulis medsos Unpam. n Agus Yulianto