Terkait Kasus Vina Cirebon, Iptu Rudian 'Menghilang' Karena Diperintah Oleh Aturan dari Kepolisian.

Jogregan  
 Iptu Rudiana ayah kandung almarhum Muhammad Rizki Rudiana atau Eky, (Dok. Republika) 
Iptu Rudiana ayah kandung almarhum Muhammad Rizki Rudiana atau Eky, (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Iptu Rudiana ayah kandung almarhum Muhammad Rizki Rudiana atau Eky, akhirnya muncul ke hadapan publik setelah lama 'menghilang'. Iptu Rudian 'menghilang' karena perintah oleh aturan dari kepolisian.

Iptu Rudiana melalui tayangan akun Youtube, akhirnya berbicara mengenai kabar dirinya yang disebut sengaja menghilang dari kejaran media. "Assalammualaikum, saya Iptu Rudiana sebagai ayah kandung anak almarhum Muhammad Rizki Rudiana," ucap dia dalam tayangan,dikutip Sabtu (27/7/2024).

"Bersama ini saya sampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga negara Republik Indonesia. Saya mohon maaf atas ketidakmunculan saya selama ini di mana pun termasuk di media," katanya lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Rudiana membantah keras kabar yang menyebutkan jika dirinya sengaja menyembunyikan diri. Mantan Kapolsek Kesambi ini mengatakan, dirinya tidak muncul ke publik karena diperintah oleh aturan dari Kepolisian.

"Ketidakmunculan saya selama ini di media, karena saya adalah seorang anggota kepolisian yang masih aktif yang mana dibatasi dengan aturan-aturan yang berlaku serta kode etik kepolisian," tegasnya.

Dikatakan Rudiana, dirinya ingin sekali muncul ke publik mengungkapkan peristiwa kasus pembunuhan Vina dan Eky yang sebenarnya. Ini karena, bereda berita-berita miring yang sangat subyektif terkait dirinya dari orang-orang yang tidak mengetahui kejadian sesungguhnya.

Dijelaskan Rudiana, bahwa dirinya bersama para kuasa hukumnya bakal berusaha meluruskan informasi simpang siur soal kasus pembunuhan Vina dan Eky.

Dia mengaku, dirinya dan keluarga sangat berat menjalani hari-hari ketika kasus Vina ramai diperbincangkan publik. Namun demikian, dirinya bersama pihak keluarga mencoba untuk tabah menghadapi situasi yang dirasakan tambah berat tersebut.

"Kami tetap kuat kami tetap tabah yakinlah kalau kebenaran itu selalu dilindungi Allah Yang Maha Kuasa," ujarnya.

Dalam tayangan video tersebut, ayah dari almarhum Eky ini pun meminta maaf kepada warga Indonesia, khususnya warga Kota Cirebon terkait ketidakmunculan selama viralnya kasus pembunuhan Eky dan Vina pada 2016 di Cirebon.. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image