Maju di Pilgub jabar, Parti Golkan Siapkan Kader untuk Dampingi Dedi Mulyadi

Jogregan  
 Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. (Dok. Republika)8
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia. (Dok. Republika)8

JAKARTA -- Partai Golongan Karya (Golkar) telah membuat kesepakatan dengan Partai Gerindra untuk mengusung Dedi Mulyadi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar. Namun, bakal calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Dedi akan berasal dari Partai Golkar.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, sudah ada kesepakatan dengan Partai Gerindra untuk mengusung Dedi dengan kadernya di Pilgub Jabar. Namun, Partai Golkar belum menentukan nama kadernya yang akan dijadikan bakal calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Ya, sekarang sudah sedang kami godok. Memang sudah ada kesepakatan. Insyaallah calon wakil gubernur dari Pak Dedi Mulyadi di Jawa Barat itu berasal dari kader Partai Golkar," kata dia di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dikatakan Doli, pihaknya masih terus melakukan pembahasan untuk menentukan kadernya yang akan diusung dalam Pilgub Jabar. Pasalnya, Partai Golkar memiliki banyak kader potensial di Jabar.

"Sekarang kami sedang menggodok. Termasuk mungkin salah satu yang dibicarakan siapa nama yang nanti akan kami usung. Yang dikeluarkan oleh partai Golkar untuk menjadi calon wakil gubernur Pak Dedi Mulyadi," ujar dia.

Dia menyebutkan, beberapa nama yang berpeluang diusung menjadi cawagub Jabar. Nama-nama yang memiliki peluang antara lain adalah Atalia Prayatya, Ade Ginanjar, Dadang Naser, Ace Hasan Syadzily, hingga Iswara.

Menurut Doli, nama-nama itu nantinya akan dikomunikasikan dengan Dedi Mulyadi. Baru setelah itu keputusan akhir akan dibahas bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Itu nanti diputuskan secara bersama dengan partai politik Koalisi Indonesia Maju atau yang menambah dukungan terhadap pasangan itu," ujarnya. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image