Dewa United Vs Persib dan Kekhawatiran Bojan Hodak

Jogregan  
Pelatih Persib Bandung, Boja Hodak mengatakan, Maung Bandung telah mempersiapkan diri setelah kemenangan telak 4-1 atas PSBS Biak di laga pembuka. (Dok. Republika)
Pelatih Persib Bandung, Boja Hodak mengatakan, Maung Bandung telah mempersiapkan diri setelah kemenangan telak 4-1 atas PSBS Biak di laga pembuka. (Dok. Republika)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewa United bakal menjamu tamunya Persib Bandung, dalam laga Liga 1 Indonesia 2024-2025. Pertandingan keduannya akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Senin 19/8/2024).

Dalam konferensi pers Ahad (18/8/2024), pelatih Persib Bandung, Boja Hodak mengatakan, Maung Bandung telah mempersiapkan diri setelah kemenangan telak 4-1 atas PSBS Biak di laga pembuka.

Kata dia, total ada 23 pemain yang diboyong ke Bali dalam menghadapi laga tersebut. Termasuk Marc Klok yang belum pulih total dari cedera.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hodak mengatakan, Marc Klok belum tentu diturunkan meski ikut dalam rombongan ke Bali. Kata dia, Marc Klok belum pulih dari cedera betis yang dialami.

"Kami membawa 23 pemain ke sini, 22 pemain ditambah Marc (Klok), yang masih fifty-fifty untuk bermain," kata Hodak.

Meski kemenangan telak di laga perdana mampu menaikan moral anak asuhnya, Hodak mengatakan bahwa laga melawan Dewa United tidak akan mudah. Pasalnya, Dewa United kini memiliki sejumlah pemain baru yang berpotensi menyulitkan pertahanan Persib.

Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi atas kemenangan telak 4-1 saat melawan PSBS Biak di laga pembuka. (Dok. Network Partner)
Para pemain Persib Bandung melakukan selebrasi atas kemenangan telak 4-1 saat melawan PSBS Biak di laga pembuka. (Dok. Network Partner)

"Kualitas pemain Dewa Unite musim ini jauh lebih baik dibanding musim sebelumnya," ucapnya.

Sejumlah pemain top yang didatangkan Dewa United membuat Hodak merasa sedikit cemas. Rekrutan anyar tim lawan dapat merepotkan pertahanan anak asuhnya.

Untuk diketahui, Dewa kini memiliki Hugo Gomes alias Jaja, Alexis Messidoro, Taisei Marukawa, dan Reval Adi. "Bagi saya ini akan menjadi laga yang sulit. Dewa adalah tim yang tentunya lebih kuat dari musim lalu karena mendatangkan beberapa pemain top di liga ini, mereka terlihat lebih kuat terutama di lini tengah," katanya.

Namun demikian, berbekal kemenangan di laga perdana, Hodak merasa anak asuhnya tetap memiliki peluang besar untuk menang.

Karena itu, dia berharap para pemain tidak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Sehingga, mampu membawa pulang tiga poin ke Bandung.

"Bagi kami, memenangkan laga perdana dan datang ke sini dengan percaya diri. Jadi saya harap pada akhirnya kami bisa mendapatkan hasil positif di laga ini," tandasnya.

Kehilangan Dua Pemain

Persib Bandung dipastikan kehilangan dua pemain inti mereka pada periode September 2024. Kedua pemain ini dipanggil Tim Nasional. Dimas Drajad dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia di babak kualifikas Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Adapun Kevin Mendoza dipanggil Timnas Filipina yang kan berlaga di ajang Piala Merdeka mulai 2 hingga 9 September di Kuala Lumpur, Malaysia. Sedangkan untuk Dimas Drajad, PSSI sudah memanggil secara resmi. Striker berusia 27 tahun ini berpeluang dimainkan di laga perdana putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia tersebut.

Dengan demikian, Maung Bandung kehilangan dua pemain inti sekaligus. Baik Dimas Drajad maupun Kevin Mendoza diminta bergabung ke Timnas di awal Agustus.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, dirinya tidak merasa khawatir dengan kehilangan dua pemain inti untuk periode September 2024. Dia bahkan mendukung penuh pemanggilan tersebut.

"Baik Dimas maupun Kevin bisa belajar banyak dari para pemain top lainnya di level Timnas. Kevin dan Dimas, tentunya bagus bagi setiap pemain yang pergi untuk membela tim nasional," ujarnya. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image