Dedi Mulyadi Jalani Tes Kesehatan Selama 10 Jam di RSHS, Eh Ketemu Bocah dengan Usus Buntu

Jogregan  
Cagub Jabar Dedi Mulyadi usai menjalani tes kesehatan di RSHS Kota Bandung. (Dok. Istimewa)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Gubernur (Cagub) Jabar Dedi Mulyadi dan calon wakil gubernur Erwan Setiawan menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung. Hampir 10 jam, keduannya menjalani tes kesehatan itu.

Keduanya tiba di RSHS Bandung Jumat (30/8/2024) pukul 7.00 WIB. Sekitar sembilan jam menjalani tes kesehatan, dan Dedi Mulyadi keluar paling pertama dari gedung pemeriksaan sekitar pukul 16.00 WIB.

Namun, disela-sela pemeriksaan kesehatannya, cagub yang didukung Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, Partai Solidaritas Indonesia (PSI). k emudian partai non parlemen yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Gelombang Rakyat (Gelora), Partai Garuda, Partai Rakyat Adil Makmur (Prima), Partai Ummat, Perindo, PKN, Hanura, dan Partai Buruh, tak mau membuang waktu untuk terus berbuat baik lewat kegiatan sosial.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Meski di tengah jadwal tes kesehatan dalam kapasitas sebagai calon gubernur Jabar, Dedi selalu meluangkan waktu untuk membantu orang yang sedang kesulitan. Bahkan, saat berada di loby rumah sakit, dia tiba-tiba bertemu dengan seorang bocah bernama M Cahya Ramadan (12 tahun).

Bocah lelaki itu tengah duduk di kursi roda didampingi ibunya. Rupanya Cahya Ramadan tengah berobat jalan.

"Sakit penyempitan usus, bawaan lahir. Makan bisa, lubang anus ada, tapi BAB harus pakai alat bantu," ujar Imas, ibunya Cahya seperti dikuti dari canal Youtube-nya.

Akibat sakit yang dideritanya, Cahya harus izin tidak sekolah. Sebab. pelajar kelas 6 SD ini harus melakukan berobat jalan dan beberapa kali operasi agar sembuh dari sakitnya.

"Sekarang izin dulu, mungkin nanti kalau sudah sembuh bisa sekolah normal lagi," kata Imas.

Imas yang saat ini bekerja sebagai buruh tani hanya bisa mengandalkan BPJS Kesehatan yang dibayarkan secara pribadi. Dia harus bekerja ekstra untuk mencari ongkos dari rumahnya di Parompong ke RSHS Bandung.

Dedi pun memberikan bantuan berupa biaya BPJS untuk setahun ke depan dan ongkos selama Cahya dan keluarganya berobat ke RSHS.

Sementara terkait tes kesehatan, mantan bupati Purwakarta ini mengatakan, tak ada kendala yang berarti. Meski tak terbiasa berdiam diri lama di satu tempat, tapi dia tetap menjalankan tes tersebut hingga selesai.

Usai menjalani tes kesehatan, Dedi Mulyadi akan melanjutkan serangkaian kegiatan bertemu dengan warga dan menghadiri pertemuan lainnya. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image