Rencana Bojan Hodak Kembalikan Persib ke Jalur Kemenangan, PSM Dijadikan Target

Jogregan  

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Poin yang diraih Persib Bandung dalam dua pertandingan terakhir Liga 1 Indonesia musim 2024-2025, hanya dua angka. Poin itu merupakan hasil imbang ketika melawan Dewa United dan Arema FC.

Tak mau hanya bermain imbang pada pertandingan lanjutan Rabu (11/9/2024), pelatih Persib Bandung Bojan Hodak pun menyusus strategi kemenangan. Targetnya adalah mengalahkan PSM Makassar.

Ya Persib akan bertandang ke markas PSM Makassar di pekan keempat Liga 1 2024/2025. Masih banyak waktu untuk berbenah dalam menyusun strategi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apalagi, PSM adalah lawan perdana bagi Maung Bandung setelah jeda internasional. Jika ingin memenuhi target mempertahankan gelar, maka kemenangan jelas harus direbut di Makassar.

Perolehan tiga poin dari kandang lawan itu jelas akan mengembalikan moralitas Marc Klok dan kawan-kawan setelah ditahan imbang di kandang sendiri oleh Arema FC di pekan sebelumnya.

Karenanya, Bojan Hodak telah mempersiapkan rencana selama jeda kompetisi. Berbagai persiapan akan dilakukan sebelum terbang ke Makassar. Tidak hanya latihan untuk menjaga kebugaran para pemain, Hodak telah menjadwalkan gim internal.

“Kami akan melakukan gim internal. Kami belum memutuskan hari apa, kemungkinan pekan depan. Kemungkinan 2-3 hari ke depan,” ucap Hodak dilansir dari laman resmi klub.

Hodak mengatakan, gim internal sangat penting. Itu adalah salah satu cara untuk mengevaluasi hasil latihan. Terlebih, dia sudah memberikan menu latihan taktikal kepada Ciro Alves dan kolega.

“Kami mencoba untuk memperbaiki masalah yang masih kami alami dan reaksi dari pemain cukup bagus. Kami masih memiliki waktu lebih dari satu pekan,” jelasnya.

Butuh dukungan Bobotoh

Setelah dua pertandingan kurang memuaskan, Marc Klok kini mengharapkan pengertian dari Bobotoh. Menurut dia, dukungan dari Bobotoh sangat dibutuhkan oleh tim.

Oleh karena itu dia berharap, Bobotoh Persib tidak hanya mendukung ketika tim menang. Tim juga membutuhkan support ketika menghadapi situasi yang sulit.

Marc Klok tahu betul bahwa Bobotoh merasa kecewa dengan hasil imbang yang diraih Persib, terutama ketika menjamu Arema FC pekan lalu. Pemilik nomor punggung 23 di Persib ini berusaha untuk memahami jika suporter memang selalu menginginkan timnya menang.

Di sisi lain, dia juga menegaskan, bahwa keinginan yang sama juga selalu dimiiliki oleh skuad Pangeran Biru. "Tapi, sepakbola tidak selalu bisa menang. Kami juga ingin menang untuk kebangaan diri sendiri, keluarga dan klub ini. Karena itu, kami selalu berjuang semaksimal mungkin," ucap dia. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image