Sakinah Finance Juara Pertama Bogor Innovation Award 2024

Jogregan  
Sakinah Finance menjadi juara pertama Bogor Innovation Award (BIA) 2024. (Dok. Istimewa)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sakinah Finance menjadi juara pertama Bogor Innovation Award (BIA) 2024 setelah melalui proses seleksi yang panjang sejak April 2024 lalu.

Bogor Innovation Award merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Riset dan Inovasi Daerah (BAPPERIDA) Kota Bogor. Dalam kegiatan ini ada kompetisi inovasi dan kompetisi bakat yang dimeriahkan warga Kota Bogor yang terdiri dari berbagai kategori kelompok. Acara puncak BIA dilaksanakan pada 4-5 September 2024.

Ada 209 tim yang berkompetisi terdiri dari 33 tim kategori SMP, 44 tim kategori SMA, 41 tim dari Perguruan Tinggi/Pelaku Usaha/Lembaga, 26 tim dari Masyarakat, dan 65 tim dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sakinah Finance berada di kategori Perguruan Tinggi/Pelaku Usaha/Lembaga dan mengusung Inovasi Eco Enzyme untuk Pemberdayaan Disabilitas di Kota Bogor.

Inovasi Eco Enzyme yang diusung oleh Sakinah Finance merupakan program pemberdayaan disabilitas yang dilakukan setiap pekan di Kantor Sakinah Finance bersama komunitas disabilitas.

Pejabat yang hadir turut memberikan selamat kepada Sakinah Finance yaitu Sekretaris Daerah Kota Bogor, Syarifah Sofiah dan Kepala BAPPERIDA, Rudy Mashudi.

"Harapannya melalui pemberdayaan ini, Sakinah Finance makin memberikan peran dan kontribusi agar teman teman kita dari disabilitas bisa berdaya dan mandiri. Selain pemberdayaan eco enzyme, kami juga memberikan bekal literasi keuangan syariah kepada kelompok disabilitas," ujarMurniati Mukhlisin Founder Sakinah Finance, Jumat (6/9/2024).

"Dengan mengikuti kompetisi ini, diharapkan eco-enzyme lebih dikenal dan digunakan oleh masyarakat mengingat banyak sekali manfaatnya dan ramah lingkungan, ujar Dila Pujanah Herman dan Kresnawati Imansari, pembina program ini. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image