Miliki Elektabilitas 77 Persen, Dedi Mulyadi Yakin Menangkan Pilgub Jabar 2024

Jogregan  
Cagub Jabar Dedi Mulyadiditemui sejumlah media. (Dok. Istimewa)

MATAPANTURA.REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) resmi telah menutup pendaftaran untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Hingga akhir pendaftaran, ada empat pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang mendaftarkan diri dalam Pilkada Jabar 2024.

Keempat pasangan cagub dan cawagub Jabar itu adalah Dedi Mulyadi-Erawan Setiawan, Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie, Acep Adang Ruhiyat-Gitalis Swi Natarina, dan Jeje Wiradinata-Ronal Surapradja. Masing-masing pasangan diusung partai politik yang berbeda.

Mencermati perkembangan pilkada Jabar ini, sejumlah lembaga pun menggelar surveinya. Teranyar, survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia untuk tingkat elektabilitas atau keterpilihan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut hasil survei itu, dari keempat pasangan, maka pasangan Dedi-Erawan tembus mencapai 77 persen. Hasil ini, membuat pasangan ini terlihat seperti tidak memiliki lawan sepadan.

Namun, tetap saja, Dedi dan Erawan mewaspadai potensi serangan politik yang makin kencang. Terutama saat kampanye dan menjelang hari pemungutan suara atau pencoblosan.

Merespon tingginya hasil survei, Dedi mengungkapkan, rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadapnya. “Saya ucapkan terima kasih pada warga Jabar yang secara alamiah memberikan dukungan,” ucap KDM.

Tentunya, ungkap dia, dukungan ini bukan ujug-ujug, tiba-tiba datang, tapi proses kegiatan yang berkesinambungan dari waktu ke waktu tanpa henti. Hal itu pun ditunjukan dengan adanya grafik kesukaan dan dukungan dari masyarakat.

Dikatakan Dedi, iklim masyarakat juga sangat berbeda. Itu karena publik sudah tercerahkan melalui berbagai informasi yang dapat diterima secara utuh. "Dulu informasi seputar saya masih sepotong-sepotong. Hari ini orang sudah mengenal lebih jauh karena proses komunikasi media sosialnya relatif lebih baik dibanding dulu,” ujarnya.

Menyinggung masa kampanye nanti, Dedi mengaku, tidak ada persiapan khusus. Dia akan tetap berkeliling bertemu langsung dengan masyarakat seperti yang dilakukannya setiap hari tanpa terikat oleh pemilu.

“Kalau musim pemilu banyak yang beternak akun bodong. Sehingga, dari pada beternak akun kita lebih beternak ayam, sapi, domba. Itu yang harus kita lakukan karena beternak akun tidak akan bisa menjaga ketahanan pangan Jabar,” ucapnya.

Sementara saat disinggung seberapa yakin bisa menang di Pilgub Jabar 2024 bersama wakilnya Erwan Setiawan, dia sangat yakin akan hal tersebut. "Orang yang berniat kebaikan pasti dibukakan jalan,” ucapnya. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image