Calon Jamaah Haji dan Umrah di Kuningan Dimanjakan dengan PLHUT

Tajug  
sejumlah calon jamaah haji asal Kabupate Kuningan tengah mempersiapakan keberangkatnnya ke Tanah Suci, Makkah, (Dok. Republika)
sejumlah calon jamaah haji asal Kabupate Kuningan tengah mempersiapakan keberangkatnnya ke Tanah Suci, Makkah, (Dok. Republika)

KUNINGAN -- Para calon jamaah haji dan umrah di Kabupaten Kuningan, kian dimudahkan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi. Betapa tidak, untuk mengurus segala persyaratan beribadahnya, Kementerian Agama RI membangun sebuah gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT).

Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama RI Hilman Latif mengatakan, keberadaan gedung itu diyakini akan memudahkan masyarakat yang hendak menunaikan ibadah ke Tanah Suci. Dia mengatakan, dengan hadirnya gedung pelayanan terpadu itu, maka calon jamaah yang ingin mengurus haji dan umrah dapat melakukannya di gedung PLHUT.

"Ini sangat bermanfaat bagi calon jamaah haji yang ingin mendaftar," ujar Hilman di sela-sela meninjau langsung lokasi Pusat Layanan Haji Umroh Terpadu (PLHUT) yang bertempat di Kuningan Islamic Center (KIC), Ahad (6/2). Kehadirannya disambut Bupati Kuningan, Acep Purnama.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hilman menambahkan, dengan dibangunnya gedung PLHUT, maka calon jamaah haji dan umrah tidak perlu lagi mondar-mandir untuk menyelesaikan urusannya. Di gedung tersebut, pelayanan tersedia dalam satu pintu.

"Begitu pula dengan hal lainnya seperti informasi, masalah haji serta umrah yang ada di daerah, dan pembatalan haji dapat dikomunikasikan di gedung PLHUT Kemenag Kabupaten Kuningan," tutur Hilman.

Bupati Kuningan Acep Purnama mengatakan, hadirnya Gedung PLHUT dapat memberikan pelayanan haji dan umrah secara terpadu kepada para calon jamaah haji dan umroh. Selain itu, bisa memangkas birokrasi sehingga layanan haji dan umroh menjadi lebih cepat.

"Didirikannya gedung pelayanan haji dan umrah ini membuat pelayanan kepada masyarakat akan menjadi lebih efektif, tepat dan cepat. Masyarakat juga akan lebih ringan secara ekonomis, proses pelayanannya pun menyingkat waktu, tenaga dan biaya," kata Acep.

Acep sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memfasilitasi pembangunan gedung pelayanan haji dan umroh terpadu ini. n Lilis Sri Handayani ed: Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image