Indonesia Satu dari 15 Negara yang Ditangguhkan Bisa Masuk Arab Saudi, Ini Penyebabnya

Tajug  

RIYADH -- Kerajaan Arab Saudi telah melonggarkan persyaratan masuk ke negara tersebut bagi pelancong dengan menghapus tes PCR dan karantina. Meski demikian, ada 15 negara yang masih ditangguhkan untuk bisa masuk ke Arab Saudi.

Departemen Paspor Umum Arab Saudi mengumumkan pada Rabu (9/3), bahwa perjalanan ke 15 negara tetap ditangguhkan karena Covid-19. Ke 15 negara itu adalah Lebanon, Turki, Yaman, Suriah, India, Indonesia, Iran, Armenia, Republik Demokratik Kongo, Libya, Belarus, Vietnam, Somalia, Afghanistan, dan Venezuela.

"Tetap ditangguhkan karena pandemi,” kata departemen itu di halaman Twitternya, yang dilansir dari Alarabiya, Sabtu (12/3).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Arab Saudi menghapus sebagian besar pembatasan Covid-19, termasuk persyaratan bagi para pelancong untuk menunjukkan PCR negatif atau tes antigen cepat pada saat kedatangan ke negara itu. Bahkan, pelancong yang masuk ke negeri tersebut pun tidak lagi harus dikarantina, meski asuransi kesehatan tetap diperlukan.

Larangan perjalanan bagi pelancong dari beberapa negara, seperti Angola, Malawi, dan Ethiopia, juga telah dicabut. Pelonggaran pembatasan terjadi karena jumlah kasus harian Covid-19 terus turun setelah lonjakan pada pertengahan Januari lalu.


Sumber:

https://english.alarabiya.net/coronavirus/2022/03/11/Travel-to-15-countries-from-Saudi-Arabia-remain-suspended-due-to-COVID-19

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image