Dompet Dhuafa Berdayakan Warga Indramayu Melalui Kampung Ternak

Tajug  
(Dok Dompet Dhuafa)
(Dok Dompet Dhuafa)

INDRAMAYU – Dompet Dhuafa Jawa Barat terus berupaya memperluas jangkauan program pemberdayaan masyarakat pada sektor peternakan. Dengan mengoptimalkan penggunaan dana zakat, Dompet Dhuafa Jawa Barat kali ini bersama Bazma Pertamina Regional 2 Zona 7 Cirebon, meresmikan Program Kampung Ternak Indramayu.

Kampong ternak itu berlokasi di Blok Truwali RT 12/RW03, Desa Kedokanbunder Wetan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, Jumat (18/3/2022) lalu.

Kabupaten Indramayu dinilai memiliki potensi yang besar sebagai salah satu penyuplai stok bakalan domba di wilayah Jawa Barat. Hal itulah yang menjadi salah satu tujuan Dompet Dhuafa Jawa Barat bersama Bazma Pertamina menginisiasi program Kampung Ternak di wilayah tersebut.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Sebanyak tujuh penerima manfaat masing-masing mendapatkan bantuan lima ekor dompa. Dengan demikian, secara keseluruhan ada 35 ekor domba yang diternakkan. Domba tersebut dipelihara dalam satu kandang komunal dengan skema pengelolaan kelompok.

‘’Semoga kelompok ternak Indramayu kompak dalam menjalankan tahapan program ini. Harapan besar kami dengan adanya bantuan ini dapat menjadi salah satu modal penggerak perekonomian keluarga dan juga menambah rasa syukur untuk semakin rajin dalam beribadah,’’ kata Pimpinan Dompet Dhuafa Jawa Barat, Andriansyah.

Andriansyah juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bazma Pertamina yang telah berkolaborasi dalam rangkaian program pemberdayaan itu. Dia berharap, program itu mendatangkan berkah untuk berbagai pihak, terutama para penerima manfaat.

(Dok Dompet Dhuafa)
(Dok Dompet Dhuafa)

Hal senada diungkapkan perwakilan dari Bazma Pertamina, Taufik.

‘’Semoga program ini dapat menjadi salah satu titik balik program pemberdayaan Bazma Pertamina dalam memberikan kontribusi kebaikan pada masyarakat sekitar,’’ tandas Taufik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image