Kruw-Cil Bantu Usaha Pemilik Warung Kecil di Indramayu, Ini Besaran Kreditnya

Jogregan  
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar membuat program unggulan yang dapat dimanfaatkan masyarakat pedagang tersebut. Program itu adalah Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil). (Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar membuat program unggulan yang dapat dimanfaatkan masyarakat pedagang tersebut. Program itu adalah Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil). (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU -- Geliat ekonomi menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 2022, mulai terlihat. Sejumlah warung kecil dadakan di sejumlah lokasi pun bermunculan. Beragam kuliner disajikan para pedagang guna memenuhi kebutuhan pembelinya.

Guna mendukung pertumbuhan usaha kecil itu, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar membuat program unggulan yang dapat dimanfaatkan masyarakat pedagang tersebut. Program itu adalah Kredit Usaha Warung Kecil (Kruw-Cil). Program ini merupakan satu dari 10 program unggulan yang telah diluncurkan Nina untuk membantu masyarakatnya.

Dan menjelang Ramadhan tahun ini, Program Kruw-Cil kembali mengucurkan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Sliyeg. Sejumlah warga Kecamatan Sliyeg pemilik warung kecil memperoleh bantuan yang besarnya bervariasi dari Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Penyaluran bantuan Program Kruw-Cil ini diberikan melalui Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Remaja (KR) Cabang Kecamatan Sliyeg. Pimpinan Cabang (Pincab) BPR KR Sliyeg Tati Sari menyatakan, pihaknya sangat mendukung program Bupati Nina Agustina untuk memberikan bantuan kepada para pemilik warung kecil.

"Diharapkan dengan diberikannya bantuan ini akan semakin menggeliatkan ekonomi masyarakat terutama di Kecamatan Sliyeg," ujarnya.

Camat Sliyeg Endang Ismiati menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina yang telah begitu peduli dengan masyarakat Kecamatan Sliyeg. “Atas nama warga kecamatan Sliyeg, saya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat saya,” ujarnya.

Staf Bupati Indramayu Bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Ato Susanto didampingi Pincab BPK KR Sliyeg Tati Sari, dan juga Camat Sliyeg Endang Ismiati memberikan secara simbolik bantuan ini kepada para penerima manfaat.

Ato Susanto menyampaikan harapannya agar masyarakat yeng menerima bantuan ini benar-benar memanfaatkan bantuan yang diberikan sesuai dengan tujuannya. Yaitu, sebagai modal usaha untuk mengembangkan warungnya dan bukan untuk hal yang konsumtif.

“Saya mohon masyarakat penerima program Kruw-Cil ini dapat menggunakan bantuan ini dengan maksimal untuk modal usaha dan meningkatkan kapasitas usahanya menjelang bulan Ramadhan tahun ini. Semoga ekonomi semakin pulih dan tidak digunakan untuk hal konsumtif,” ucap dia.

Rina, pemilik warung jajanan anak-anak mengatakan, bantuan modal tersebut sangat membantu mengembangkan usahanya. "Apalagi jelang Ramadhan ini, pasti ramai anak-anak membeli kue-kue kecil. Dan pemberian modal ini bisa untuk menambah pembelian makanan kecil lainnya," ujar dia.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image