Semarak Al-Fath Qur’an Fest Ramadhan Tahun 2022

Tajug  
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar pun berkesempatan hadir dan membuka kegiatan Al-Fath Fest Ramadhan Tahun 2022, Sabtu (23/4/2022). (Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar pun berkesempatan hadir dan membuka kegiatan Al-Fath Fest Ramadhan Tahun 2022, Sabtu (23/4/2022). (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU -- Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022, semarak dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya yang dilakukan oleh RUmah Tahfidz Qur'an Al Fath di Perumahan Bumi Dermayu Indah (BDI) Desa Tambak, Kecamatan/Kabupapten Indramayu.

Bahkan, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar pun berkesempatan hadir dan membuka kegiatan Al-Fath Fest Ramadhan Tahun 2022, Sabtu (23/4/2022). Nina menyampaikan apresiasi luar biasa kepada pengurus Rumah Tahfidz Qur’an Al-Fath yang sukses mengisi kegiatan Bulan Ramadhan ini dengan membina dan mengajak anak-anak untuk belajar membaca dan menghafal Alquran.

Menurutnya, gelaran Al-Fath Qur’an Fast Ramadhan yang diselanggarakan Rumah Tahfidz Qur’an Al-Fath ini, menjadi bukti semangat yang tinggi dalam menyemarakkan dan mengisi bulan Suci Ramadhan dengan kegiatan yang positif dan membangun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

“Ketika sedang membicarakan Rumah Tahfidz serta di dalamnya, artinya tengah mewujudkan anak-anak dimasa depan nanti menjadi aset yang berharga, karena aset ini bukan hanya di dunia tetapi juga InsyAllah di akhirat,” katanya seperti dikutip matapantura.repulika.co.id, dari laman Diskominfo Indramayu, Ahad (24/4/2022).

Nina berharap, peran para wali santri atau peran orang tua pada umumnya adalah bagaimana menjaga semangat anak-anak kita dalam membaca dan mempelajari Alquran. Sehingga, jangan sampai hari ini semangat itu dikemudian hari justru berkurang.

"Salah satunya dengan tetap menanamkan dan menumbuhkan rasa cinta Alquran kepada anak dalam aktivitas kehidupan sehari-hari," tegas Nina.

Tak lupa Bupati juga mengucapkan, selamat kepada para santri Rumah Tahfidz Qur’an Al-Fath yang naik jenjang. Sehingga, diharapkan kenaikan jenjang ini dijadikan sebagai momentum untuk semakin meningkatkan kualitas diri.

“Doa terbaik saya untuk para santri mudah-mudahan dimasa mendatang dapat menjadi insan yang sukses serta mampu membawa semua orang ke dalam jalan kebaikan. Saya juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan, ketertiban dan keamanan,” harapannya.

Sementara Pembina Rumah Tahfidz Al-Fath BDI Umi Oca mengatakan, terselenggarakannya kegiatan ini menjadi saksi betapa guyubnya para wali santri dan warga BDI dalam mendukung proses-proses kegiatan pendidikan Alquran.

Umi Oca menambahkan, kegiatan pendidikan Alquran yang dinaungi Rumah Tahfidz Al-Fath ini adalah salah satu cabang dari Rumah Tahfidz Ulil Albab Indramayu yang memiliki 10 cabang dengan jumlah santri sebanyak 530 santri.

“Rumah Tahfidz Al-Fath ini menjadi salah satu cabang yang jumlah santrinya itu mencapai 100 orang santri dalam jangka 2 tahun ini. Keunikan dari Rumah Tahfidz Al-Fath ini penyelenggaraannya dilakukan di teras-teras rumah warga karena keterbatasan infrastruktur akan tetapi antusiasme masyarakat cukup tinggi,” ungkapnya

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image