PCNU Indramayu Gelar Bazar Ramadhan, Tebar Ribuan Paket Sembako Murah

Tajug  
PCNU Indramayu Gelar Bazar Ramadhan. (Istimewa)
PCNU Indramayu Gelar Bazar Ramadhan. (Istimewa)

INDRAMAYU – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Indramayu menggelar Bazar Murah Ramadhan. Dalam kegiatan itu, disediakan ribuan paket sembako murah.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Gedung Pusat Dakwah NU Indramayu, Ahad (24/4/2022).

''Bazar Murah Ramadhan ini rencananya akan dilaksanakan di sejumlah titik,'' kata Ketua PCNU Indramayu, Kiai M Mustofa.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Mustofa menyebutkan, ada 2 ribu bingkisan yang akan disebar. Namun untuk di gedung PCNU pada Ahad (24/4/2022), ada sekitar 600 paket sembako yang didistribusikan kepada warga Nahdliyyin dan masyarakat.

Dalam bazar tersebut, masyarakat bisa mendapat paket sembako dengan harga yang lebih murah dibandingkan di pasaran.

Cukup membayar Rp 100 ribu, masyarakat bisa mendapat beras premium lima kilogram, minyak goreng dua kilogram dan gula pasir dua kilogram.

Mustofa mengungkapkan, kegiatan Bazar Murah Ramadhan itu bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di tengah melambungnya harga kebutuhan pokok saat Ramadhan.

Tak hanya itu, tambah Mustofa, Bazar Ramadan itupun sebagai upaya dari warga NU dalam membantu menstabilkan harga menjelang lebaran 2022, sekaligus penguatan ekonomi masyarakat.

''Bazar Ramadhan ini baru pertama kali dilakukan. Tidak menutup kemungkinan akan dilakukan kegiatan serupa pada Ramadhan tahun depan,'' terang Mustofa.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Bazar Murah Ramadhan PCNU Indramayu, Sayudi, menjelaskan, untuk teknis bazar Ramadhan ini, masyarakat harus menukar uang Rp 100 ribu dengan kupon khusus yang sudah disediakan panitia.

''Kupon itu lalu ditukarkan dengan paket sembako murah,'' tandas Sayudi. N lilis sri handayani

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image