Kilang Balongan Sebut Nyala Api dan Suara Keras Saat Start Up, Normal

Bisnis  
Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Kabupaten Indramayu. (Istimewa)
Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Kabupaten Indramayu. (Istimewa)

INDRAMAYU -- PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, Kabupaten Indramayu, melaksanakan start up. Pengoperasian kilang dengan kapasitas teranyar 150 ribu barrel per hari itu, dilakukan pasca-selesainya pelaksanaan turn around atau proyek perawatan kilang.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Refinery Unit VI Balongan Imam Rismanto mengatakan, start up Kilang Pertamina RU VI Balongan dilakukan secara bertahap sejak akhir April 2022. Pada saat start up berlangsung, kata dia, maka akan ada kondisi dimana nyala api pada flare akan lebih besar dari biasanya disertai dengan suara yang juga lebih besar.

"Nyala api pada cerobong flare yang terlihat lebih besar itu merupakan kondisi normal ketika tahapan start up kilang dilakukan," ungkapnya dalam keterangannya yang diterima matapantura.republika.co.id, Ahad (8/5/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Karena itu, kata dia, masyarakat tidak perlu khawatir terhadap kondisi ini. "Ini kondisi normal dan dilakukan dengan pengawasan aspek safety yang ketat,” tegas Imam.

Dikatakan Imam, pengerjaan proyek Refinery Development Master Plan (RDMP) atau proyek pengembangan kilang, serta proyek pemeliharaan kilang Balongan, saat ini telah rampung. Karenanya, kata dia, kemudian dilakukan tahapan start up untuk mengetahui kehandalan kilang.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image