Bupati Nina Minta Dukungan DPRD Optimalkan Pengelolaan Tempat Wisata

Jogregan  
Pantai Tirtamaya, Indramayu, Jawa Barat. (Wihdan Hidayat/Republika)
Pantai Tirtamaya, Indramayu, Jawa Barat. (Wihdan Hidayat/Republika)

INDRAMAYU -- Bupati Nina Agustina Da’i Bachtiar meminta dukungan dari DPRD Indramayu dalam mengoptimalkan pengelolaan tempat wisata di daerahnya. Pasalnya, dalam membangun Indramayu, butuh kerja sama semua pihak, sehingga dengan sinergitas yang terjalin, maka pembangunan Indramayu, khususnya sektor pariwisata, ke arah yang lebih baik dapat terwujud.

Demikian diungkap Nina saat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda Indramayu) menghadiri acara Halalbihalal yang diselanggarakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, Senin (9/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Nina menyampaikan, terima kasih bahwa berkat sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dan TNI maupun Polri terkait pelaksanaan pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2022 di Indramayu bisa berjalan dengan baik.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Personel TNI dan Polri mengimbau wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan di objek wisata Pantai Tirtamaya, Indramayu, Jawa Barat. (Dedhez Anggara/ANTARA)
Personel TNI dan Polri mengimbau wisatawan untuk menerapkan protokol kesehatan di objek wisata Pantai Tirtamaya, Indramayu, Jawa Barat. (Dedhez Anggara/ANTARA)

“Terima kasih atas supportnya terutama kemarin arus mudik dan balik yang selama ini kita dua tahun tidak pulang kampung. Alhamdulillah semuanya lancar tidak ada suatu kendala,” lanjutnya.

Terkati dengan dibukanya sejumlah obyek wisata di Kabupaten Indramayu, seperti Pantai Tirtamaya pada momen liburan dan lebaran kemarin, telah banyak diminati pengunjung baik masyarakat lokal maupun luar daerah.

Melihat animo masyarakat yang begitu besar pada pariwisata, Nina pun meminta, anggota DPRD Indramayu untuk mendukung perubahan Peraturan Daerah (Perda) pengelolaan tempat wisata di Indramayu. Hal ini, kata dia, dilakukan guna mengoptimalkan sektor pariwisata di Kota Mangga lebih baik.

“Alhamdulillah tempat wisata di Indramayu bisa mengisi waktu liburan masyarakat Kota Mangga dan sekitarnya. Saya ingin support Ketua DPRD Indramayu untuk Perdanya mau kita ganti biar kita support kembali untuk tempat wisata-wisata di Indramayu,” paparnya.

Ketua DPRD Indramayu Syaefudin siap bersinergi dengan Pemkab Indramayu terkait pengoptimalisasian sektor pariwista. "Insya Allah kita dukung untuk pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Indramayu," katanya. n Agus Yulianto

Berita Terkait

Image

Nina Agustina–Lucky Hakim Gigoyang Interpelasi, Ini Penyebabnya

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image