Peduli Warisan Budaya, Polisi Cirebon Gotong Royong Renovasi Masjid Bersejarah

Tajug  
(Dok Polresta Cirebon)
(Dok Polresta Cirebon)

CIREBON -- Jajaran Polresta Cirebon merenovasi dua masjid bersejarah di Kabupaten Cirebon, yakni Masjid Pasalakan dan Masjid Al Karomah Depok, Jumat (17/6/2022). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang dilaksanakan Polresta Cirebon.

Kegiatan tersebut diawali bersih-bersih lingkungan di sekitar Masjid Pasalakan dan Masjid Al Karomah Depok oleh personel Polresta Cirebon. Kemudian dilanjutkan pengecatan area masjid untuk menjaga kelestarian bangunannya dan mengganti kerainya.

Bahkan, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, bersama Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, dan jajaran PJU Polresta Cirebon turut mengecat langsung masjid tersebut. Kegiatan itu dilanjutkan doa bersama sebagai bentuk rasa syukur renovasi selesai.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

(Dok Polresta Cirebon)
(Dok Polresta Cirebon)

‘’Kami membantu proses renovasi masjid bersejarah di Kabupaten Cirebon sebagai bentuk kepedulian terhadap warisan budaya yang ada. Sehingga kelestariannya terjaga dan dapat dinikmati anak cucu kita di masa yang akan datang,’’ kata Arif.

Arif mengatakan, kegiatan renovasi masjid bersejarah itu menunjukkan bahwa momentum Hari Bhayangkara ke-76 tidak hanya diperingati secara seremonial. Namun, bisa menghasilkan kontribusi dalam banyak hal.

Di antaranya bagi kepedulian sosial, kepedulian masyarakat, kepedulian alam, dan terkait dengan keberagaman beragama.

‘’Kabupaten Cirebon ini sangat luar biasa karena banyak sekali warisan sejarah yang berusia ratusan tahun dan masih berdiri hingga sekarang. Sehingga sudah menjadi tugas kita semua untuk menjaga dan merawat peninggalan leluhur tersebut,’’ tandas Arif. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image