Proyek Pemeliharaan Kilang Sukses, Pertamina RU VI Gelar Syukuran

Bisnis  
 Pertamina RU VI Balongan menggelar syukuran suksesnya TA. (Humas RU VI)
Pertamina RU VI Balongan menggelar syukuran suksesnya TA. (Humas RU VI)

INDRAMAYU -- Proyek perawatan kilang (Turn Around) yang dilaksanakan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan, sukses digelar. Kegiatan yang berlangsung pada awal Maret hingga akhir April 2022 itu tidak terjadi fatality atau kecelakaan kerja.

Guna mensyukuri kelancaran pelaksanaan proyek tersebut, Pertamina RU VI Balongan menggelar syukuran. Acara berlangsung di Gedung Patra Ayu Perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu, Senin (27/6).

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh General Manager PT Kilang Pertamina Internasional RU VI Balongan, Diandoro Arifian. Potongan tumpeng itu diserahkan kepada Manager Turn Around RU VI, Andik Riyanto serta kepada Ketua Serikat Pekerja Pertamina Bersatu Balongan (SP-PBB), Tri Wahyudi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kegiatan yang dikemas dalam program Town Hall Meeting tersebut, GM RU VI, Diandoro Arifian memaparkan, Major Turn Around yang digelar di Kilang Balongan itu merupakan yang terbesar sejak berdirinya kilang Balongan. Adapun total durasi pelaksanaannya mencapai 57 hari.

Pada turn around tersebut, kata Diandoro, juga terdapat Proyek Strategis Nasional (PSN) yang berhasil diselesaikan. Yakni, Refinery Development Master Plan (RDMP) atau proyek pengembangan Kilang Phase 1, guna menaikkan kapasitas pengolahan Kilang Balongan menjadi 150 MBSD, serta proyek Revitalisasi unit Residue Catalytic Cracking (RCC).

‘’Keberhasilan ini diraih berkat kolaborasi dan kerja sama yang bagus antara Direktorat Operasi dengan Direktorat Infrastruktur PT KPI, serta didukung penuh oleh kontribusi seluruh pekerja dan mitra kerja Pertamina RU VI maupun dukungan dari para stakeholder,’’ ungkap Diandoro.

Kilang Balongan saat ini telah beroperasi normal dengan kehandalan yang lebih tinggi. Selain itu, kilang Balongan juga telah menghasilkan prroduk dengan spesifikasi yang bagus, di antaranya produk BBM, LPG, Propylene, maupun Naphta.

Sementara itu, Ketua Umum SP-PBB Tri Wahyudi, dalam kesempatan tersebut, menyatakan, seluruh anggota serikat pekerja Pertamina di RU VI akan terus mendukung program-program yang ditetapkan perusahaan. Hal itu demi mendukung tercapainya target guna kemajuan perusahaan.

‘’Suksesnya TA ini adalah suksesnya kita semua, seluruh pekerja dengan semangat tinggi bekerja sama dengan solid, karena ini merupakan proyek yang berguna untuk kepentingan bangsa dan Negara,’’ tandas Tri. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image