Halal Center STF Muhammadiyah Cirebon, Bantu UMKM Peroleh Sertifikat Halal

Bisnis  
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (tengah) meresmikan Halal Center STF Muhammadiyah Cirebon dan Kukuhkan 215 Pendamping PPH. (Istimewa)
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi (tengah) meresmikan Halal Center STF Muhammadiyah Cirebon dan Kukuhkan 215 Pendamping PPH. (Istimewa)

CIREBON -- Halal Center STF Muhammadiyah Cirebon hadir untuk membantu pelaku UMKM memperoleh sertifikat halal. Begitu pula dengan ratusan pendamping Proses Produk Halal (PPH).

Menindaklanjuti Surat Keputusan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI, Sekolah Tinggi Farmasi (STF) Muhammadiyah Cirebon yang ditetapkan sebagai Penyelenggara Pendampingan PPH, telah mengadakan Pelatihan Pendampingan PPH, pekan kemarin.

Kegiatan itu diikuti 215 peserta. Mereka terdiri dari Mahasiswa STF Muhammadiyah Cirebon, mahasiswa UMC serta dosen dan tenaga kependidikan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Kegiatan ini untuk membantu UMKM dalam memperoleh sertifikat Halal berbasis Self Declare. Juga akan menjadi program kerja KKN,’’ kata Ketua STF Muhammadiyah Cirebon, Iin Indawati.

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, hadir secara langsung meresmikan Halal Center STF Muhammadiyah Cirebon dan mengukuhkan 215 pendamping PPH. Dia mengatakan, perguruan tinggi memiliki peranan yang sangat penting dalam banyak hal di tengah masyarakat. Termasuk kaitannya dengan penyelenggaraan jaminan produk halal.

‘’Dengan kapasitas keilmuan serta sumber daya yang dimiliki oleh STF Muhammadiyah Cirebon, para peserta diharapkan mampu berkontribusi dalam mewujudkan ekosistem produk halal. Utamanya, dalam upaya pengimplementasian UU Nomor 33 Tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal,’’ kata Imron.

Ketua Pimpinan Daerah Kabupaten Cirebon, Ahmad Dahlan, menyatakan, Muhammadiyah Kabupaten Cirebon sangat besyukur dan berterima kasih atas berdirinya Halal Center STF Muhammadiyah Cirebon. Khususnya di kalangan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Kabupaten Cirebon.

‘’Kami mohon agar pemerintah dapat memberikan apresiasi kepada STF Muhammadiyah Cirebon, khususnya Muhammadiyah. Karena Halal Center ini adalah kepanjangan tangan bagi Pemerintah, khususnya dalam hal pendampingan Proses Produk Halal di lingkungan Kabupaten Cirebon,’’ tandas Ahmad Dahlan. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image