Selamatkan Tanaman Padi, Camat dan Petani Berburu Tikus

Jogregan  
Petani berburu tikus. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Petani berburu tikus. (Dok Diskominfo Kabupaten Indramayu)

INDRAMAYU -- Tikus merupakan salah satu jenis hama yang dapat menyerang dan merusak tanaman padi. Jika dibiarkan, maka petani bisa gagal panen karena tanaman padi rusak dan hancur.

Untuk mencegah agar masalah itu tidak sampai terjadi, maka semua pihak harus bersinergi dalam penanganan hama tikus. Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Jayawinangun Kecamatan Kedokanbunder.

Pemerintah Desa Jayawinangun melakukan upaya pemberantasan tikus di areal persawahan Desa Jayawinangun, Kecamatan Kedokanbunder, dengan sistem gropyokan tikus yang melibatkan semua unsur pada Selasa (5/7/2022).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi, menjelaskan, gropyokan tikus itu secara bergilir akan terus dilaksanakan di areal pesawahan di semua desa di Kecamatan Kedokanbunder. Harapannya, tikus yang selama ini menganggu tanaman padi bisa diminimalisir dan bisa menyelamatkan tanaman padi para petani.

Jika tanaman padi bisa diselamatkan dari serangan tikus, Atang berharap agar para petani bisa menikmati hasil jerih payahnya berupa panen yang melimpah.

‘’Hari ini kita bersama-bersama antara pemerintah, babinsa, dan masyarakat melaksanakan gropyokan tikus. Semoga bisa diminimalisir dan padi petani bisa kita selamatkan,’’ tandas Atang. (Lilis Sri Handayani)

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image