'Tambi Gede Festival 2022', Unjuk Kekayaan Budaya Masyarakat Tambi

Jogregan  
Bupati Indramayu Nina Agustrina saat membuka 'Tambi Gede Festival' 2022. (Diskominfo Indramayu)
Bupati Indramayu Nina Agustrina saat membuka 'Tambi Gede Festival' 2022. (Diskominfo Indramayu)

INDRAMAYU -- Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar resmi membuka Tambi Gede Festival Tahun 2022 di Halaman Makam Buyut Tambi, Desa Tambi Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Jumat (22/7/2022).

Tambi Gede Festival ini akan berlangsung dari 22 Juli hingga 24 juli 2022. Maka tak heran, pertama kalinya dibuka oleh Bupati Indramayu, Tambi Gede Festival disambut antusias ratusan masyarakat.

Berbagai pertunjukan khas Indramayu ditampilkan seperti wayang kulit purwa, sintren, tari topeng, berokan, sampyong dan kuda lumping.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Dalam kesempatan itu, Nina mengajak masyarakat untuk dapat bersyukur atas limpahan berkah berupa keragaman sumber daya alam serta budaya yang dimiliki oleh Kabupaten Indramayu.

Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan dan mengelola sumber daya yang ada, agar dapat diambil kebermanfaatannya.

“Kita ketahui bersama bahwa Kabupaten Indramayu sangat kaya, baik sumber daya alam maupun budayanya. Berkah tersebut harus dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya," katanya.

Jika tidak dikelola dengan baik, sambung dia, maka tidak akan ada manfaat apa-apa untuk masyarakat menuju kehidupan yang sejahtera.

"Oleh karena itu, sudah seharusnya kita sebagai pewaris bangsa untuk mulai bangkit dalam melestarikan dan mengembangkan budaya asli daerah,” ujarnya.

Dikatakan Nina, terdapat banyak upaya serta langkah yang dapat dilaksanakan guna melestarikan budaya asli daerah dengan berpartisipasi dalam kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image