Bantu Warga, Personel Polresta Cirebon Salurkan Sembako Sambil Berpatroli

Jogregan  
Pembagian bansos. (Humas Polresta Cirebon)
Pembagian bansos. (Humas Polresta Cirebon)

CIREBON -- Polresta Cirebon rutin membagikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM, Senin (19/9/2022). Para personel disebar untuk berpatroli sambil mendistribusikan bantuan sosial kepada sopir angkot, ojek pangkalan, sopir bus, PKL, dan lainnya.

Mereka berkeliling pangkalan ojek, pangkalan angkot, terminal, pasar, hingga lautan menggunakan kendaraan patroli. Kemudian membagikan bantuan sosial berupa lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng kemasan kepada kalangan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Bahkan, para petugas turut membagikan bantuan sosial kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di Perairan Tanjung Pangarengan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon menggunakan kapal patroli Satpolair Polresta Cirebon.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, terdapat lima tim yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial tersebut. Mereka disebar ke wilayah Kabupaten Cirebon untuk mendistribusikan bantuan sosial yang jumlahnya mencapai 500 paket.

‘’Pemberian bantuan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian sosial Polresta Cirebon terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM,’’ ujar Arif.

Arif mengatakan, sebanyak 2,5 ton beras dan 500 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial pada hari ini. Bahkan, pihaknya bersama jajaran PJU Polresta Cirebon juga memantau secara langsung penyaluran bantuan sosial tersebut.

Adapun pembagian tim yang menyalurkan bantuan sosial tersebut diantaranya, Tim Sat Binmas yang membawa 100 paket dengan sasaran di ojek pangkalan/ojek online, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber, serta sopir angkot pangkalan Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber.

Selain itu, Tim Polwan membagikan 100 paket bantuan sosial dengan sasaran emak-emak dan para pedagang kaki lima (PKL) di Kelurahan Pasalakan Kecamatan Sumber.

Adapula 100 paket bantuan yang dibagikan oleh Tim Sat Lantas dengan sasaran masyarakat terdampak kenaikan BBM yang berada di halaman Mapolresta Cirebon.

Tim selanjutnya adalah personel Sat Samapta yang mendistribusikan 100 paket bantuan sosial dengan sasaran masyarakat umum. Para petugas menyambangi permukiman warga untuk memberikannya secara door to door di Pasar Kramat Dukupuntang.

‘’Tim Satpolair juga menyalurkan 100 paket Bansos dengan sasaran komunitas Nelayan di Blok Maskumambang Desa Gebang Kulon, Kecamatan Gebang. Bahkan, mereka juga membagikan bantuan sosial kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di laut menggunakan kapal patroli,’’ tandas Arif. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image