Bikin Bangga, Ibu-Ibu di Pesisir Tetap Hafal Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika

Jogregan  
Suasana Sosialisasi Empat Pilar di Desa Tambak. (Lilis Sri Handayani)
Suasana Sosialisasi Empat Pilar di Desa Tambak. (Lilis Sri Handayani)

INDRAMAYU – Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kembali dilaksanakan oleh anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, E Herman Khaeron. Kali ini, kegiatan itu menyasar warga pesisir di Desa Tambak, Kecamatan/Kabupaten Indramayu.

Peserta yang didominasi ibu-ibu itupun diingatkan kembali mengenai nilai-nilai dasar negara dan bangsa. Dialog interaktif pun mewarnai jalannya acara, termasuk pertanyaan yang dilontarkan kepada para peserta mengenai dasar Negara Indonesia, yakni Pancasila, konstitusi Negara, yakni UUD 1945, semboyan pemersatu bangsa Bhineka tunggal Ika dan bentuk negara yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

‘’Saya bangga, ketika saya tes, semuanya bisa. Mereka hafal Pancasila, tahu arti Bhineka Tunggal Ika dan tahu bentuk negara kita,’’ kata wakil rakyat yang akrab disapa Hero itu, saat ditemui di sela kegiatan sosialisasi yang digelar di Balai Desa Tambak, Rabu (19/4/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Hero mengakui, mungkin ada juga sebagian peserta yang tidak paham atau lupa. Namun dengan cara seperti itu, bisa mengingatkan mereka kembali tentang nilai-nilai dasar negara, konstitusi negara, semboyan pemersatu bangsa maupun bentuk negara.

‘’Ini yang bagi mereka agak baru sehingga mudah-mudahan ini dapat menjadi pembekalan dan ditularkan ke warga lainnya. Apalagi Desa Tambak ini adalah desa pemekaran,’’ tukas Hero. (Lilis Sri Handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image