Ular Kobra Jawa Sepanjang 1,5 Meter Menyelinap ke Dapur Rumah Warga

Jogregan  
Petugas damkar Kabupaten Kuningan mengevakuasi seekor ular Kobra Jawa dari rumah warga. (Dok Damkar Kuningan)
Petugas damkar Kabupaten Kuningan mengevakuasi seekor ular Kobra Jawa dari rumah warga. (Dok Damkar Kuningan)

KUNINGAN – Seekor ular Kobra Jawa dilaporkan menyelinap masuk ke dalam rumah warga di Jalan Veteran, Kelurahan Kuningan, Kecamatan/Kabupaten Kuningan. Beruntung, petugas pemdam kebakaran (damkar) setempat dengan sigap berhasil menemukan dan mengevakuasi ular berbisa tersebut.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan, Mh Khadafi Mufti, menjelaskan, keberadaan ular Kobra Jawa itu pertama kali dilihat oleh pemilik rumah, Neni Musa. Saat itu, Neni sedang beres-beres di bagian dapur rumahnya.

‘’Ibu Neni tiba-tiba melihat ada ular yang berwarna hitam masuk dari arah pintu dapur,’’ kata Khadafi, Kamis (11/5/2023).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ular yang diketahui merupakan ular Kobra Jawa itu kemudian masuk ke tumpukan closet yang berada di bagian sudut dapur. Karena takut, pemilik rumah langsung menghubungi UPT Damkar dan meminta bantuan untuk menangkap ular tersebut.

Setelah menerima laporan tersebut, tiga anggota damkar langsung meluncur ke rumah milik Neni. Hanya dalam waktu 15 menit, petugas dengan cekatan berhasil menangkap ular tersebut.

‘’Apabila tidak ditangkap, dapat membahayakan anggota keluarga. Apalagi ular Kobra Jawa ini merupakan jenis ular yang berbisa cukup tinggi. Ular tersebut juga memiliki kemampuan memipihkan lehernya hingga membentuk seperti sendok atau tudung,’’ terang Khadafi. (lilis sri handayani)

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image