Diduga Penyebab Kebakaran SMAN 1 Indramayu dari Konsleting Listrik di Ruangan Kantin

Jogregan  
Kebakaran melanda SMAN 1 Indramayu, pada Jumat (15/9/2023). Diduga kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik di ruangan kantin. (Foto Matapantura)
Kebakaran melanda SMAN 1 Indramayu, pada Jumat (15/9/2023). Diduga kebakaran ini terjadi akibat konsleting listrik di ruangan kantin. (Foto Matapantura)

INDRAMAYU -- Kebakaran hebat yang melanda gedung SMA Negeri 1 Indramayu pada Jumat (15/9/2023) malam sekitar pukul 19.00 WIB, diduga bersumber dari konsleting listri di bagian kantin sekolah.

Namun, Petugas Pemadam Kabakaran (Damkar), yang berjibaku memadamkan kobaran api menduga, kebakaran akibat konselting listrik. "Tapi, untuk kepastiannya nanti dari pihak kepolisian yang berwenang," kata petugas damkar.

Sejumlah unit mobil Damkar diterjunkan untuk memadamkan api. Dalam video yang sempat viral dan beredar luas di sejumlah Grup WhatsApp (Grup WA) masyarakat Indramayu, kobaran appi cukup besar menghanguskan bagian kantin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kecepatan tim Damkar datang ke lokasi, menjadikan kobaran api tidak sempat merembet ke bangunan lain yang merupakan deretan kelas dari sekolah tersebut.

Jibaku petugas damkar sampai pukul 20.00 WIB, pun berbuah hasil, Api berhasil dipadamkan. Namun, petugas Damkar tetap menyemprotkan air untuk memastikan tidak ada titik dan bara api dari lokasi yang terbakar.

"Masih terus dilakukan pendinginan. Ini untuk memastikan tidak ada bara atau titik api di lokasi yang terbakar di kompleks," katanya.

"Api sempat membesar. Namun kami cepat mengantisipasi sehingga tidak sempat merembet ke bangunan lain," katanya lagi.

Belum diperoleh keterangan berapa jumlah kerugian. Namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena kantin dengan seluruh barang-barangnya ludes terbakar.

Sementara pihak kepolisian pun masih belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran tersebut. n Agus Yulianto

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image