Pekan Raya Cirebon Resmi Dibuka, Ada Jajanan Jadul Hingga Wahana Anak

Bisnis  
PRC resmi dibuka. (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon)
PRC resmi dibuka. (Dok Diskominfo Kabupaten Cirebon)

CIREBON -- Pekan Raya Cirebon (PRC) di Lapangan Watubelah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, resmi dibuka, Ahad, 22 Oktober 2023 hingga 16 November 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon itu dibuka oleh Bupati Cirebon, Imron.

Dalam kegiatan tersebut, ada ratusan stand yang menyajikan berbagai produk. Mulai dari jajanan jadul, kebutuhan pokok, perbankan, properti, fashion dan kebutuhan lainnya.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Adapula wahana mainan anak, sehingga para orang tua bisa mengajak buah hati mereka mengunjungi PRC.

Bupati Cirebon, Imron, sangat mengapresiasi adanya PRC yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023 itu. Pasalnya, PRC cukup mengakomodir kehadiran para UMKM, para pengusaha dan pemerintahan, untuk bisa terlibat secara langsung.

‘’Di PRC ini, masyarakat bisa mengetahui produk yang ada di Cirebon dan pembangunan di Kabupaten Cirebon,’’ kata Imron.

Untuk kedepannya, Imron berharap kegiatan itu bisa lebih maksimal lagi. Walaupun saat ini kegiatan cukup mendadak, namun dia mengapresiasi PCNU Kabupaten Cirebon, yang sudah bisa menyelenggarakannya dengan baik.

‘’Sekarang saja yang mendadak, sudah bagus. Untuk kedepannya, harus diobrolkan secara matang lagi, agar bisa lebih maksimal,’’ tukas Imron.

Ketua Panitia HSN 2023 PCNU Kabupaten Cirebon, Sangudi, menambahkan, dalam kegiatan PRC itu, terdapat sebanyak 148 stand. Yakni, terdiri dari 100 stand komersil dan 48 stand untuk UMKM.

Pihaknya juga akan memberikan ruang kepada para pedagang kaki lima, bebarengan dengan beroperasinya wahana mainan anak, yang rencananya akan mulai datang hari ini.

Sangudi menyebut, PRC merupakan persembahan PCNU Kabupaten Cirebon untuk masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Cirebon.

‘’Sehingga diharapkan, pada pelaksanaan PRC selanjutnya, kolaborasi dengan pemerintah bisa ditingkatkan,’’ kata Sangudi.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozi, berharap agar PRC kedepannya bisa jadi miniatur perekonomian Kabupaten Cirebon.

‘’Selain bisa jadi ikon dari Kabupaten Cirebon, PRC ini juga menjadi ikon dari HSN di Kabupaten Cirebon. Karena setiap peringatan HSN, pasti ada acara PRC,’’ cetus Aziz.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image