Ketika Mualaf Ini Merasa tak Terhubung dengan Tuhan: Apa Salahku?

Tajug  

Jauhi dosa besar

Lebih jauh lagi, satu hal yang penting untuk diingat, bahwa menunaikan segala amal shaleh yang diwajibkan tidak akan menambah kedekatan hati kepada Allah SWT jika tidak dibarengi dengan upaya proaktif untuk menjauhi dosa, terutama dosa besar, dan bertaubat.

Sebagaimana diketahui bahwa dosa menyebabkan hati menjadi hitam dan menjauh dari Allah, kecuali jika dibarengi dengan taubat yang cepat dan tepat waktu yaitu memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa tersebut disertai dengan tekad yang teguh untuk tidak mengulanginya lagi.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Menurut Farooqi, sekalipun seorang muslim banyak melakukan amal shaleh, namun sekaligus melakukan dosa tanpa merasa bersalah, maka ia tidak akan pernah bisa merasa dekat dengan Allah.

"Cobalah untuk bercermin pada diri Anda sendiri dan cari tahu apakah Anda melakukan dosa besar tanpa menyesalinya dan bertobat; yang bisa menyebabkan jarak antara Anda dan Allah SWT," tuturnya.

Harap diingat, bahwa taubat tidak akan berhasil jika seorang Muslim tidak menganggap sesuatu yang dilarang Allah itu salah.

Dikatakan Farooqi, duduk dalam lingkaran ilmu bersama orang-orang shaleh yang terpelajar, mempunyai manfaat tambahan lainnya. Hati seseorang, kata dia, akan menjadi tercerahkan dengan cahaya bimbingan dan kebijaksanaan.

Mempelajari secara mendalam seluruh aspek keimanan kita adalah langkah awal dalam memperbaiki aqidah kita, yang jika salah, tidak hanya akan membuat amal shaleh kita batal demi hukum, namun juga membuat kita merasa jauh dari Allah, meskipun kita berdoa secara lahiriah. , berpuasa, dan bersedekah.

Misalnya, seorang Muslim yang menunaikan seluruh shalat dan puasa harian selama bulan Ramadhan, namun keyakinannya lemah terhadap Akhirat (akhirat), atau ketetapan Ilahi (Qadr), tidak akan merasa dekat dengan Allah betapapun kerasnya dia atau tidak. dia mencoba untuk melakukan semua kewajibannya.

Solusi bagi orang tersebut adalah dengan taat dan tekun mencari ilmu Alquran untuk meluruskan dan menguatkan keimanan di hatinya terlebih dahulu.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image