Keren, Puluhan Santri Husnul Khotimah Lolos SNBP 2024

Jogregan  
(Istimewa)
(Istimewa)

KUNINGAN -- Sebanyak 49 santri Madrasah Aliyah (MA) Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan lolos Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) tahun 2024.

Pengumuman SNBP itu disampaikan melalui website pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id pada Selasa (28/3/2024) kemarin.

Kepala Madrasah Aliyah Husnul Khotimah, Danni Abdurrahman, bersyukur atas pencapaian itu. Terlebih ada empat orang santriwati yang lolos kedokteran.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

‘’Alhamdulillah, berkat karunia dari Allah SWT atas pencapain santri MA Husnul Khotimah dalam SNBP tahun 2024 ini, dengan jumlah 49 santri yang teresebar di berbagai kampus unggulan di Indonesia. Bahkan ada empat santriwati yang diterima di Prodi Kedokteran,’’ kata Ustadz Danni, Kamis (28/3/2024).

Danni pun merinci sebaran 49 alumni di berbagai kampus tersebut. Yakni, di Kampus IPB tiga orang, ITB tiga orang, UB enam orang, UGM lima orang, UI dua orang, UNDIP empat orang, UNPAD lima orang, UNS lima orang, UPI lima orang dan UIN Bandung dua orang.

Selain itu, ITERA, ITS, PENS Surabaya, UNAIR, UNAND, UNILA, UNESA, UNSYIAH, UPN Yogyakarta, masing-masing satu orang.

‘’Untuk tahun ini, Alhamdulillah ada peningkatan santri yang lolos SNBP. Tahun sebelumnya 34 santri, tahun ini 49 santri,’’ kata Danni.

Apresiasi juga datang dari Mudir Mahad HK1, Ustadz Mulyadin.

‘’Selamat dan sukses atas pencapain tersebut. Harapan kami prestasi ini menjadi motivasi untuk santri yang lainnya dan terus betambah di tahun yang akan datang,’’ ucapnya.

Mulyadin mengungkapkan, prestasi itu adalah cerminan dari dedikasi, kerja keras, dan ketekunan yang telah ditanamkan dalam proses pendidikan di MA Husnul Khotimah. Pihaknya sangat bahagia dan bersyukur atas pencapaian tersebut.

‘’Keberhasilan santri kami ini juga menjadi bukti nyata bahwa pendidikan yang berbasis pada nilai-nilai keagamaan dan akademik yang kokoh akan melahirkan generasi yang unggul dan berkualitas,’’ tukasnya.

Mulyadin pun mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh santri yang telah mengharumkan nama almamater. Prestasi yang telah diraih bukanlah akhir dari perjalanan, namun merupakan awal dari perjalanan yang lebih panjang dan berliku.

‘’Kami berharap prestasi ini akan menjadi inspirasi dan motivasi bagi santri-santri lainnya untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,’’ tuturnya.

Mulyadin juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendorong perjalanan pendidikan di MA Husnul Khotimah. Dia berharap agar kerja sama yang baik itu akan terus berlanjut dan semakin memperkuat posisi Husnul Khotimah dalam menghasilkan generasi penerus yang berkualitas.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image